Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Bersinergi dengan Pemkab Jepara Layani Pensiunan ASN

Bank Jateng bakal terus bersinergi dan mendukung Pemerintah Kabupaten Jepara, khususnya melalui layanan klim otomatis.
Bank Jateng Cabang Jepara melayani pensiunan ASN di Kabupaten Jepara. /Foto: Istimewa
Bank Jateng Cabang Jepara melayani pensiunan ASN di Kabupaten Jepara. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Sebanyak 27 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun, Tabungan Hari Tua (THT), e-KTP dan Kartu Keluarga baru jelang masuki masa pensiun. Penyerahan itu dilakukan di Gedung Shima Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Jepara pada Rabu (1/3/2023).

Sinergi antara Pemerintah Kabupaten Jepara dengan Bank Jateng untuk mengurus layanan bagi pensiunan di lingkungan pemerintah daerah setempat sudah dilakukan sejak tahun 2016 silam. Calon pensiunan tinggal mengirimkan kelengkapan administratif yang dibutuhkan ke BKD Kabupaten Jepara. Nantinya, proses verifikasi bakal dilakukan oleh Bank Jateng sehingga calon penerima pensiun tinggal menunggu hasilnya. Keseluruhan proses tersebut dinamakan layanan klim otomatis.

Ridwan Agus P, Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Jepara, menyampaikan bahwa Bank Jateng bakal terus bersinergi dan mendukung Pemerintah Kabupaten Jepara, khususnya melalui layanan klim otomatis. Melalui layanan itu, Bank Jateng diharapkan mampu membantu mengelola dan membantu proses administrasi pensiunan ASN.

"Setiap bulan minimal 80 persen dari total pensiunan dapat dikelola Bank Jateng Cabang Jepara beserta cabang pembantunya," jelas Ridwan.

Abas, salah satu pensiunan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jepara, mengucapkan terima kasih atas kemudahan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Jepara dan Bank Jateng. "Sehingga tidak perlu mengurus sendiri proses pensiunan di kantor PT Taspen Semarang, tinggal menunggu konfirmasi dari rumah," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Asisten 3 Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara juga menyampaikan pesan Pj. Bupati Jepara kepada para ASN yang bakal memasuki masa pensiun. "Pemerintah Kabupaten Jepara mengucapkan banyak teria kasih atas sumbangsih dan pengabdiannya selama menjadi ASN untuk pengembangan Kabupaten Jepara," ucapnya.

Diharapkan, ASN yang dalam waktu dekat bakal menjadi pensiunan itu bisa terus mengabdi pada lingkungan di sekitarnya. "Dan juga diminta tolong untuk membantu menjaga kondusivitas lingkungan menjelang Pemilu tahun 2024," tambahnya.

Abdul Syukur, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara, menjelaskan proses administrasi yang perlu dilakukan para calon pensiun yang hadir. Dijelaskan pula bahwa status pekerjaan yang bersangkutan bakal berubah, dari yang semulanya ASN menjadi pensiunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Press release

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper