Bank Jateng Meriahkan Gelar Inovasi Harmoni Nusantara UKSW

Bank Jateng juga mendukung UMKM, termasuk mahasiswa yang berwirausaha dengan pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) Milenial.
Bank Jateng mendukung kegiatan di UKSW Salatiga. /Foto: Istimewa
Bank Jateng mendukung kegiatan di UKSW Salatiga. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Universitas Kristen Satya Wacana (UKS) melaksanakan Gelar Inovasi Harmoni Nusantara pada 21-24 Februari 2023 silam. Acara tersebut diselenggarakan di Area Kampus I Jalan Diponegoro, Kota Salatiga.

Ragam stand inovasi dan alunan musik memeriahkan gelaran tersebut. Para mahasiswa juga unjuk gigi melalui peragaan busana. Busana yang dipamerkan pun bukan sembarangan, karya itu merupakan kolase desain kain dari seluruh nusantara.

Rektor UKSW, Intiyas Utami, menyebut acara itu digelar untuk menegaskan identitas UKSW sebagai Indonesia mini di Kota Salatiga.

"Untuk menjaga dan merawat persatuan, kesatuan Indonesia. Dengan mencintai dan menggunakan ornamen etnis nusantara," jelasnya.

Ada 15 stand Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dipamerkan dalam Gelar Inovasi Harmoni Nusantara. Perwakilan fakultas-fakultas di UKSW, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta Bank Jateng ikut membuka stand dalam acara itu.

Hari Suseno, Kepala Divisi Dana dan Jasa Bank Jateng, mengatakan bahwa banknya orang Jawa Tengah itu mendukung penuh kegiatan UKSW tersebut. Lebih lanjut, Bank Jateng juga mendukung upaya digitalisasi layanan keuangan, termasuk pemakaian Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), juga peningkatan layanan mobile banking.

"Bank Jateng juga mendukung UMKM, termasuk mahasiswa yang berwirausaha dengan pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) Milenial. Sementara itu, kredit suku bunga murah kepada UMKM juga ditawarkan melalui Kredit Mitra Jateng 25 dan Kredit Super Mikro," jelas Hari.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper