Sensasi Glamping di Kaliurang, Cara Berwisata yang Lagi Naik Daun

Glamping sendiri merupakan singkatan dari dua kata yakni glamorous dan camping. Yang artinya adalah gaya liburan simpel.
Wisata Glamping seru di DKaliurang Resort & Convention, Kaliurang, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta./Antara-Louis Rika.
Wisata Glamping seru di DKaliurang Resort & Convention, Kaliurang, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta./Antara-Louis Rika.

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Belakangan, Glamping memang sedang naik daun. Kegiatan wisata tersebut saat ini memang banyak dicari oleh para wisatawan yang ingin merasakan healing dengan sensasi berbeda.

Mengutip dari laman Kemenparekraf RI, glamping sendiri merupakan singkatan dari dua kata yakni glamorous dan camping. Yang artinya adalah gaya liburan simpel yang mengajak wisatawan berlibur di alam terbuka layaknya berkemah, namun dengan fasilitas hotel berbintang yang nyaman, dan pastinya tanpa ribet membawa perlengkapan berkemah biasanya.

Ada beberapa poin yang bisa dirasakan jika wisatawan melakukan wisata glamping. Pertama, jadi lebih dekat dengan alam. Kemudian, mengembalikan pikiran dan hati menjadi lebih baik, serta wisatawan tetap bisa bersenang-senang tanpa merasa kelelahan karena pelayanan wisata glamping persis seperti di hotel berbintang.

Seiring trennya yang lagi cerah, saat ini wisata glamping sudah banyak tersedia dimana-mana. Kini, banyak bermunculan akomodasi wisata dengan konsep glamping di Tanah Air, salah satunya di dataran tinggi Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di wilayah tersebut banyak menawarkan wisata glamping yang bikin betah, salahnya adalah di D'Kaliurang Resort & Convention.

Terletak di dataran tinggi lereng Gunung Merapi tepatnya di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, D'Kaliurang Resort & Convention merupakan salah satu tempat glamping terbaik di Yogyakarta yang bisa dikunjungi.

Resort itu menawarkan wisata glamping lengkap. Mulai dari akomodasi rumah bambu, rumah kayu, hingga penginapan glamping berupa bangunan segitiga menyerupai tenda berwarna hijau yang dilengkapi dengan fasilitas hotel bintang.

Wisatawan dijamin akan merasa nyaman dan betah saat berkunjung ke resort tersebut. Selain itu, banyak spot foto menarik yang bisa digunakan sebagai latar belakang dan tentunya sangat layak Instagram.

"Tempatnya asyik, sejuk karena menyatu dengan alam, dan fasilitasnya 'sultan' dengan harga terjangkau. Pokoknya pulang dari sini, dijamin puas," ujar seorang wisatawan asal Madiun, Eka Wulan.

Hal lain yang membuat senang glamping di D'Kaliurang adalah tempat tersebut juga menyediakan fasilitas lain yang memadai berupa "one stop adventure resort". Seperti "out bound" area, aula, restoran, kolam renang, hingga taman bermain anak.

"Tempatnya juga lengkap. Selain glamping kita juga bisa outbound, berenang, hingga melepas anak bermain di taman," katanya.

Mengunjungi D'Kaliurang, wisatawan dipastikan bisa menikmati pengalaman camping mewah bersama keluarga tercinta di alam dataran tinggi Kaliurang yang asri dengan latar perbukitan dan Gunung Merapi yang megah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper