Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambah Prestasi, Saloka Theme Park Siap Pecahkan Rekor Jelang Akhir Tahun 2023

Selama empat tahun berdiri, Saloka Theme Park sudah menorehkan berbagai prestasi.
Saloka Theme Park.
Saloka Theme Park.

Bisnis.com, SEMARANG - Taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah, Saloka Theme Park, bakal mempersiapkan kejutan spesial jelang penutupan tahun 2023.

"Saloka akan melakukan pemecahan Rekor MURI di pekan high season Natal dan Tahun Baru (Nataru) tepatnya di tanggal 16 Desember 2023," kata Haryo Priambodo, Marketing & Partnership Manager Saloka Theme Park, Rabu (6/12/2023).

Haryo belum bisa mengungkapkan rekor apa yang bakal dipecahkan. Namun, selama empat tahun berdiri, Saloka Theme Park telah berhasil mengantongi sejumlah prestasi dan rekor.

Taman rekreasi dengan wahana tematik yang kental dengan budaya lokal Jawa Tengah itu sempat menerima penghargaan Pariwisata Award sebagai New Comers Top Service Excellent dan satu penghargaan lagi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Kedua penghargaan itu didapatkan Saloka Theme Park tak lama setelah peresmiannya di tahun 2019 silam.

Pada 2020, Saloka Theme Park mengantongi penghargaan Solo Best Brand and Innovation Award 2020 sebagai Merek Terbaik di Solo pada kategori Innovation Wahana Wisata Keluarga.

"Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI juga melakukan penilaian dan verifikasi oleh Lembaga Sertifikasi dan menyatakan bahwa Saloka telah memenuhi standar Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainibility (CHSE) hingga berhasil mendapatkan kategori memuaskan," jelas Haryo dalam siaran persnya.

Tak lama berselang, pada September 2022 silam, Saloka Theme Park juga kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan Anugerah Pariwisata Jawa Tengah diberikan kepada Saloka Theme Park sebagai Taman Wisata Terbaik.

Saloka Theme Park sendiri berdiri di atas lahan seluas 12 hektare. bertempat di Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang, taman rekreasi itu punya 25 wahana bermain yang dibangun oleh tim pengembang dengan lisensi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper