Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Kas Kaliwungu Resmi Berubah Jadi Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu

Peningkatan status dari Kantor Kas dilakukan atas capaian kinerja positif Kantor Cabang Pembantu Kaliwungu.
Bank Jateng meningkatkan status Kantor Kas Kaliwungu menjadi Kantor Cabang Pembantu (KCP).
Bank Jateng meningkatkan status Kantor Kas Kaliwungu menjadi Kantor Cabang Pembantu (KCP).

Bisnis.com, SEMARANG - Bank Jateng meningkatkan status Kantor Kas Kaliwungu menjadi Kantor Cabang Pembantu (KCP). Peresmian perubahan status itu dilakukan pada Senin (18/3/2024).

Wiweko Probojakti, Direktur TI, Konsumer, dan Jaringan Bank Jateng, menyampaikan bahwa KCP Kaliwungu pertama diresmikan pada 2012. Atas kinerja dan capaiannya, kantor tersebut ditingkatkan statusnya dari Kantor Kas menjadi KCP.

Kinerja Bank Jateng Cabang Kendal hingga akhir Februari 2024. Total aset tercapai Rp 1,462 triliun, ditopang oleh Penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 937,40 miliar.

Sedangkan Penyaluran Kredit tercapai Rp 1,417 triliun atau 100,81 persen dari rencana Rp 1,406 triliun. Laba usaha tercapai Rp 8,050 miliar.

"Atas pencapaian kinerja tersebut, ke depan saya berharap pada sisi Dana Pihak Ketiga dan Kredit Bank Jateng dapat terus mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kendal beserta seluruh OPD di wilayah Kendal serta bapak dan ibu nasabah Bank Jateng sekalian," ungkap Wiweko.

Peresmian dihadiri Wakil Direktur Eksekutif Bank Indonesia Kanwil Jateng Nita Rachmenia, Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Herry Nunggal Supriyadi, beserta jajaran serta para Pimpinan Bank Jateng Cabang, diantaranya Cabang Koordinator Semarang, Cabang Demak, Cabang Purwodadi, Cabang Ungaran, Cabang Salatiga dan Cabang Kendal.

Sementara dari Pemkab Kendal, hadir Sekda Kendal Sugiono mewakili Bupati Kendal, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Mardi Edi Susilo, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Abdul Wahab dan Sekretaris, Yusuf Ariyanto, serta dihadiri Pengasuh PPTQ Hidayatul Qur’an, yang juga Anggota DPRD Kendal Muh Tommy Fadlurohman.

Wiweko berharap, dengan naik kelasnya Kantor Kas menjadi Kantor Cabang Pembantu di Kaliwungu, bisa menjadi contoh KCP lain untuk meningkatkan kinerjanya.

"Kami berharap semoga niat baik Bank Jateng melalui peresmian gedung varu Kantor Cabang Pembantu Kaliwungu dapat memberikan manfaat bagi segenap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kendal utamanya di Kecamatan Kaliwungu dan sekitarnya," tutupnya.

Sementara itu, Sekda Kendal, Sugiono mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat atas diresmikannya Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kaliwungu. "Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang Kendal, atas kinerja dan kerjasama yang baik selama ini bersama Pemerintah Kabupaten Kendal," ujarnya.

Dipaparkan, keberadaan Bank Jateng KCP Kaliwungu memiliki prospek wilayah kerja yang cukup luas yaitu Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Brangsong dan Kecamatan Kaliwungu Selatan yang terdiri dari total 29 Desa.

Meneruskan pesan Bupati Kendal, Sugiono berharap Bank Jateng dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan digitalisasi. Kemudian pengembangan sistem teknologi informasi perbankan dan security perlu diprioritaskan.

"Lakukan inovasi, kolaborasi dan adaptif dengan perkembangan kebijakan perbankan nasional serta ekonomi global sehingga mampu memproyeksikan rencana bisnis yang optimistis serta realistis," pesan Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler