Menggapai Mimpi di Negeri Sakura, LPK Jizoku Kodo Resmi Dibuka

Program pelatihan kerja LPK Jizoku Kodo dirancang khusus memberikan pelatihan intensif, disesuaikan dengan kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan di Jepang
Foto: Menggapai Mimpi di Negeri Sakura, LPK Jizoku Kodo Resmi Dibuka
Foto: Menggapai Mimpi di Negeri Sakura, LPK Jizoku Kodo Resmi Dibuka

Bisnis.com, SEMARANG - LPK Jizoku Kodo adalah salah satu unit bisnis kegiatan unggulan di bawah naungan PT Kota Satu Manajemen, yang merupakan anak perusahaan PT Kota Satu Properti Tbk, sebagai wujud nyata dari komitmen perusahaan atas pelaksanaan tanggung jawab sosial (CSR) melalui program Value Creation. Program ini mengarah ke bidang pendidikan dalam melatih calon tenaga kerja Indonesia untuk berkarya di Jepang.

Dengan visi “Menyediakan calon tenaga kerja berkualitas dan berdaya saing internasional”, Jizoku Kodo berperan sebagai Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Jepang yang berfokus pada mempersiapkan individu untuk bekerja di Jepang.

Pada tanggal 26 Juli 2024, LPK Jizoku Kodo menggelar acara pembukaan pelatihan kerja di SMA N 1 Pabelan, yang sekaligus menjadi lokasi pelatihan kerja tersebut.

Pelatihan pertama ini dibuka secara resmi oleh Bapak Momog Irnawan, Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk, yang juga menjabat sebagai penanggung jawab LPK Jizoku Kodo. Dalam sambutannya, Bapak Momog menegaskan pentingnya program ini dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia menghadapi persaingan global, terutama di Jepang.

“Kami percaya bahwa melalui program Jizoku Kodo, kami dapat memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di pasar internasional, khususnya di Jepang. Dengan pelatihan yang komprehensif dan fokus pada kebutuhan industri, kami yakin bahwa peserta pelatihan ini akan menjadi aset berharga bagi dunia kerja,” jelas Bapak Momog.

Program pelatihan kerja LPK Jizoku Kodo dirancang khusus dalam memberikan pelatihan intensif, disesuaikan dengan kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan di Jepang. Program pelatihan tersebut mencakup materi mengenai bahasa dan kebudayaan Jepang yang komprehensif, latihan kebugaran fisik, serta praktik keterampilan dengan fasilitas yang memadai.

Lebih jauh, kurikulum pelatihan LPK Jizoku Kodo juga menyediakan pendampingan oleh pengajar, dengan harapan seluruh peserta pelatihan dapat menyerap ilmu yang diberikan secara maksimal. Selain program pelatihan yang unggul, LPK Jizoku Kodo juga menyediakan tenaga pengajar di LPK Jepang serta pengajar yang telah memiliki pengalaman bekerja di Jepang.

Peserta pelatihan di angkatan pertama ini berjumlah 22 orang, yang mayoritasnya merupakan alumni SMA N 1 Pabelan. Kegiatan pelatihan yang berlangsung di SMA N 1 Pabelan, dipilih berdasarkan pertimbangan bahwa mayoritas peserta angkatan pertama merupakan alumni dari sekolah ini. Kepala SMA N 1 Pabelan, Ibu Dyah Ratnaningrum, S.Pd., mengungkapkan apresiasi atas kegiatan dari LPK Jizoku Kodo dalam sambutannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LPK Jizoku Kodo yang telah memfasilitasi murid-murid kami untuk mendapatkan pelatihan yang berkualitas. Dengan adanya program ini, kami berharap para alumni SMA N1 Pabelan dapat mengembangkan keterampilan mereka dan siap menghadapi tantangan kerja di Jepang,” ujar Ibu Dyah.

Dengan misi “Memberikan pelatihan intensif bagi calon tenaga kerja sebagai persiapan bekerja di Jepang,” LPK Jizoku Kodo berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan berkualitas bagi generasi muda Indonesia.

Program ini diharapkan tidak hanya membuka peluang karir bagi peserta, tetapi juga meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja Indonesia di kancah internasional. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program dan kegiatan, kunjungi website resmi LPK Jizoku Kodo [ https://lpkjizokukodo.com/ ]


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler