Apindo Jateng Harapkan Gubernur Terpilih Pro Investasi

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah berharap, siapapun yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 bisa pro terhadap investasi.
Alif Nazzala Rizqi | 27 Juni 2018 17:00 WIB
Ilustrasi kilang minyak - Antara/Idhad Zakaria

Bisnis.com, SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah berharap, siapapun yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 bisa pro terhadap investasi.

“Semoga calon Gubernur yang jadi bisa pro investasi, beliau nanti bisa betul-betul mengambil kebijakan-kebijakan dan keputusan yang mendorong iklim investasi. Misalnya soal perizinan, soal kawasan industri, soal apa itu kita harapkan mengambil kebijakan semacam itu,” kata Ketua Apindo Jateng, Frans Kongi, Rabu (27/6/2018).

Dikatakan Frans, seusai pemilihan para Gubernur terpilih juga diharapkan bisa menyediakan pelatihan-pelatihan bagi calon tenaga kerja sehingga bisa mempermudah pencarian tenaga kerja.

“Kita juga harapkan ada pelatihan bagi calon tanaga kerja, ini supaya lebih memudahkan dunia usaha dalam mencari tenaga yang siap pakai,” tuturnya.

Dia menambahkan, pemerintah juga harus menyediakan kawasan industri baru sehinggga iklim usaha bisa berkembang baik.

“Kawasan industri pasti, pemerintah harus menyediakan kawasan industri, ini supaya industri berkembang. Dengan adanya kawasan itu juga bisa mengontrol harga tanah, lingkungan, izin dan lainnya,” ujarnya.

Tag : apindo, pilgub jateng 2018
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top