Pasar Sleman Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Dua los milik pedagang di Pasar Sleman Unit I hangus terbakar pada Jumat (27/9/2019) tengah malam. Kerugian ditaksir sampai ratusan juta rupiah.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 28 September 2019  |  23:30 WIB
Pasar Sleman Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah
Pedagang sedang melihat area dalam pasar yang terbakar di Pasar Sleman Unit I pada Sabtu (29/9/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Bisnis.com, SLEMAN - Dua los milik pedagang di Pasar Sleman Unit I hangus terbakar pada Jumat (27/9/2019) tengah malam. Kerugian ditaksir sampai ratusan juta rupiah.

Marjiono , Salah satu pedagang Pasar Sleman Unit I, mengatakan satu lapak miliknya ludes terbakar. Ia biasa berjualan barang-barang seperti sepatu, sandal, dan tas di Pasar Sleman Unit I.

"Saya jam 23.30 WIB itu lagi di rumah ditelepon, Pasar Sleman kebakaran, langsung saya cek," katanya pada Sabtu (28/9/2019).

Kini, bagian dalam Pasar Sleman I ditutup dan dilakukan penyidikan oleh Laboratorium Forensik (Labfor) Semarang. "Semalam pas kebakaran, sebagian barang jualan masih ada di dalam [Pasar Sleman Unit I yang terbakar]," terang Marjiono.

Kapolsek Sleman, Kompol Sudarno mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. "Pada malam hari itu saksi melihat percikan api di kios makanan sayuran yang sudah matang dan dimungkinkan berasal dari kompor yang belum dimatikan," katanya pada Sabtu.

Setelah diketahui percikan api, saksi sempat mengambil tabung pemadam kebakaran untuk mematikan api, namun karena api semakin membesar, saksi langsung melaporkan kejadian pada pemadam kebakaran. 

Setelah petugas datang, api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu sejam. Polisi langsung memasang garis polisi di sekitar pasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman, Tri Endah Yitnani mengatakan akibat kebakaran tersebut, dua los yang terdiri dari 32 lapak dan barang-barang milik 18 pedagang hangus. "Kerugian sekitar Rp100 juta. Setelahnya pasar ditutup selama sehari untuk kepentingan penyidikan dari Labfor Semarang," ungkapnya pada Sabtu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pasar, sleman

Sumber : harianjogja.com

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top