Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kendal Permudah Izin Lingkungan Lewat OSS

Pemerintah Kabupaten Kendal mempermudah proses izin lingkungan secara elektronik melalui Online Single Supmission (OSS).
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  21:28 WIB
Online Single Submission. - oss.ekon.go.id
Online Single Submission. - oss.ekon.go.id

Bisnis.com, KENDAL—Pemerintah Kabupaten Kendal mempermudah proses izin lingkungan secara elektronik melalui sistem Online Single Supmission (OSS).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal Sri Purwanti, menyampaikan dengan adanya OSS sistem mekanisme perizinan telah berubah dari manual data menjadi online. Izin lingkungan juga sudah terintegrasi dengan OSS, sehingga dapat dilakukan secara elektronik.

“Namun, untuk izin Lingkungan yang mengetahui teknis dari DLH, maka dari itu harus ada rekomendasi dari DLH terlebih dahulu,” paparnya melalui siaran resmi, Selasa (8/10/2019).

Sri menjelaskan tujuan diadakannya kegitan ini adalah memberikan informasi terkait mekanisme untuk mendaftarkan perusahaannya.

Sekda Kendal Mohammad Toha mengatakan adanya sistem OSS Online Single Supmission menjadi tantangan bersama para pemangku kepentingan untuk melayani dengan lebih baik.

“Ke depannya, kita akan membuat layanan satu atap, yaitu mall perizinan bersama, yang mana nantinya semua perizinan, baik yang dikeluarkan oleh Pemrintah Pusat, Provinsi Jawa Tengah, maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal atau mungkin BUMN akan dijadikan satu dimana semuanya ada perwakilannya,” jelasnya.

Toha menuturkan, perubahan yang signifikan di Kendal sebagai lokasi industri dan bisnis menjadi tanggung jawab bersama, khususnya bagi para memiliki perusahaan, agar bisa mengurangi atau mengeliminasi dampak buruk lingkungan yang akan terjadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendal
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top