Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semarang Punya Tempat Penimbunan E-Commerce Pertama di Indonesia

Otoritas akan mengakomodir jika perusahaan mengalami permasalahan terkait prosedur penimbunan barang ekspor-impor.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  22:56 WIB
Ilustrasi e-commerce. - CC0
Ilustrasi e-commerce. - CC0

Bisnis.com, SEMARANG - Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Tengah dan DIY, Padmoyo Tri Wikanto meresmikan Tempat Penimbunan Sementara (TPS) PT JKS Logistik Indonesia.

Padmoyo Tri Wikanto, Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY menyampaikan bahwa otoritas akan mengakomodir jika perusahaan mengalami permasalahan terkait prosedur penimbunan barang ekspor-impor.

"Katanya tadi ini TPS pertama yang dedicated untuk barang-barang kiriman e-commerce yah? Namanya perdanakan biasanya banyak kendala karena belum terbiasa. Tidak apa-apa, kami siap membantu,” kata Padmoyo dikutip dalam laman resmi Kanwil DJBC Jateng DIY, Rabu (22/1/2020).

Padmoyo juga mengajak para pemimpin asosiasi pengusaha, importir, eksportir, dan lainnya yang hadir pada acara tersebut untuk turut memakai jasa perusahaan buatan anak negeri ini.

Di satu sisi Anton Martin, Kepala KPPBC Tanjung Emas yang merupakan kantor yang mengawasi TPS tersebut memberikan apresiasinya atas pengoperasian TPS yang berorientasi e-commerce pertama di Indonesia. Anton juga mengatakan pihaknya siap memberikan dukungan kepada perusahaan.

TPS ini merupakan TPS Lini 2 dan berjarak kurang lebih 3 KM dari area Pelabuhan Tanjung Emas. Perusahaan ini disebutkan sebagai usaha mandiri dan merupakan TPS berorientasi e-Commerce pertama di Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah semarang ecommerce
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top