Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pabrik Garmen di Delanggu Klaten Didisinfektan Antisipasi Penyebaran Corona

Tim penyemprot disinfektan langsung melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kompleks pabrik garmen di Klaten itu.
Ponco Suseno
Ponco Suseno - Bisnis.com 04 September 2020  |  14:49 WIB
PMI Klaten dan sukarelawan saat melakukan penyemprotan di pabrik garmen di Delanggu, Klaten, Jumat (4/9/2020). - JIBI/Ponco Suseno
PMI Klaten dan sukarelawan saat melakukan penyemprotan di pabrik garmen di Delanggu, Klaten, Jumat (4/9/2020). - JIBI/Ponco Suseno

Bisnis.com, KLATEN - Anggota PMI Klaten dan sukarelawan menyemprotkan cairan disinfektan di pabrik garmen di Desa Mendak, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jumat (4/9/2020).

Selain menyemprotkan disinfektan di pabrik garmen di Mendak, Delanggu, itu anggota PMI Klaten juga mengedukasi pentingnya menaati protokol pencegahan Covid-19 di sekitar pabrik garmen tersebut.

Berdasarkan pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), anggota PMI dan sukarelawan langsung masuk ke lingkungan pabrik garmen, Jumat (4/9/2020) pukul 08.00 WIB.

Di lokasi tersebut, tim penyemprot disinfektan langsung melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kompleks pabrik garmen di Klaten itu.

Di sisi lain, satu unit mobil PMI Klaten keluar dari kompleks pabrik. Mobil yang dilengkapi dengan pengeras suara itu mengelilingi lingkungan di dekat pabrik.

Seorang anggota PMI mengimbau ke seluruh masyarakat di sekitar pabrik agar menaati protokol pencegahan Covid-19. Hal itu seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, dan lainnya.

Sepanjang penyemprotan berlangsung, aparat keamanan juga berjaga di kompleks pabrik garmen.

Di lokasi itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten, Agus Suprapto terlebih dahulu memberikan informasi ke manajemen pabrik bahwa pabrik garmen yang memiliki 1.338 karyawan itu harus ditutup selama tiga hari, Jumat-Minggu (4-6/9/2020).

"Ini sebenarnya kegiatan rutin PMI Klaten menyemprot disinfektan di fasilitas umun setiap Jumat. Kebetulan, hasil rapat koordinasi (rakor) di Gusgas PP Covid-19 diputuskan harus dilakukan penyemprotan di pabrik sini, kami langsung menyemprot kawasan ini. Kami juga mengedukasi ke masyarakat agar selalu menaati protokol pencegahan Covid-19," kata Ketua PMI Klaten, Purwanto Anggono Cipto, saat ditemui wartawan di sela-sela penyemprotan, Jumat.

Sebagaimana diketahui, pabrik garmen di Mendak, Delanggu wajib ditutup, Jumat-Minggu (4-6/9/2020), sesuai dengan hasil rakor Gusgas PP Covid-19 Klaten.

Diberitakan, penambahan pasien positif Covid-19 di Delanggu mencapai 18 orang dalam sehari, yakni Rabu (2/9/2020). Di luar angka tersebut, penambahan pasien positif Covid-19 di tingkat Kabupaten Klaten mencapai 66 orang. Sebanyak 31 orang dari jumlah tersebut diduga terpapar virus corona dari klaster pabrik garmen di Mendak, Delanggu, Klaten.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng klaten

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top