Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Semarang Telah Terima Vaksin Sinovac, Besok Mulai Vaksinasi

Vaksin akan disuntikkan pertama kepada 10 tokoh dan pejabat di Kota Semarang pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang di Balai Kota Semarang.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  10:03 WIB
Petugas melihat kesiapan vaksin Covid/19.
Petugas melihat kesiapan vaksin Covid/19.

Bisnis.com, SEMARANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang terima vaksin Sinovac sebanyak 9.800 vial dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

Dinkes Provinsi Jateng menyerahkan vaksin tersebut secara simbolis untuk Pemkot Semarang di Gudang Dinkes Provinsi di Kawasan Industri Tambakaji, Ngaliyan, Selasa (12/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, dr. M. Abdul Hakam membenarkan jika pihaknya telah menerima distribusi vaksin Covid-19 tersebut. Penyerahan diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Semarang, dr. Mada Gautama, M.Kes.

"Benar, tadi jam 11 kita sudah menerima vaksin Sinovac. Alhamdulillah Semarang menerima 9.800 vial atau setara untuk 4.900 nakes yang akan diprioritaskan dalam program vaksinasi tahap pertama ini," kata Hakam, Selasa (12/1/2021).

Dia menerangkan, vaksin akan disuntikkan pertama kepada 10 tokoh dan pejabat di Kota Semarang pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang di Balai Kota Semarang.

"Ya kita rencanakan tanggal 14 besok sudah mulai vaksinasi tahap pertama. Semoga lancar dan tidak ada halangan," tuturnya.

Selanjutnya, Kota Semarang akan menerima 38.240 vial vaksin atau setara dengan 19.120 sasaran dan akan di distribusikan secara bertahap. Saat ini, jumlah vaksin 9.800 vial tersebut sudah berada di Gudang penyimpanan vaksin Instalasi Farmasi Semarang. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng semarang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top