Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran Kios Pasar Kliwon Kudus Bikin Panik Pedagang

Kios pakaian tersebut sebagai gudang penyimpanan barang dagangan dan tidak ada yang menunggui.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  17:58 WIB
Sejumlah tim pemadam kebakaran bersama warga tengah berjuang memadamkan api yang membakar salah satu kios di Pasar Kliwon Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (16/2/2021). - Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif
Sejumlah tim pemadam kebakaran bersama warga tengah berjuang memadamkan api yang membakar salah satu kios di Pasar Kliwon Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (16/2/2021). - Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif

Bisnis.com, KUDUS - Sebuah kios di Pasar Kliwon Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang menjadi pasar grosir konveksi terbakar sehingga mengakibatkan ratusan pedagang panik dan harus mengevakuasi barang dagangannya ke tempat yang aman, Selasa (16/2/2021).

Suyono, salah seorang pedagang di Pasar Kliwon di Kudus, mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi di sebuah kios di blok A lantai bawah sekitar pukul 16.00 WIB.

Kios pakaian tersebut, kata dia, sebagai gudang penyimpanan barang dagangan dan tidak ada yang menunggui.

Atas peristiwa tersebut, para pedagang langsung berupaya memadamkan api dengan menggunakan air hidran yang tersedia di lokasi pasar sebelum tim pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Meskipun yang terbakar diduga hanya satu kios, namun membuat para pedagang panik dan harus mengevakuasi barang dagangannya.

Mukhorobin, salah satu pedagang sandal juga mengevakuasi barang dagangannya untuk antisipasi ketika api tidak berhasil dipadamkan.

"Tidak semua barang dagangan kami evakuasi. Hanya sebagian sambil melihat kondisinya," ujarnya.

Ia khawatir jika mengevakuasi semua barang dagangannya, justru tidak ada jaminan keamanan.

Dengan banyaknya warga yang berada di lokasi kebakaran, dikhawatirkan ada yang berbuat jahat dengan memanfaatkan kondisi pedagang yang panik.

Hingga berita ini ditulis, tim pemadam kebakaran masih berjuang memadamkan api.

Kapolsek Kota AKP Muh Khoirul Naim yang berada di lokasi kejadian meminta para pedagang untuk menjaga barang dagangannya yang dievakuasi di luar kios.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng kudus

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top