Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hujan Deras Guyur Semarang, Jalan Protokol Tergenang Air

Ruas jalan yang terendam di antaranya Jalan Pemuda, Piere Tendean, Sam Poo Kong/ Jalan Simongan, Jalan Gajah Raya dan Genuk.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  20:38 WIB
Genangan air di area Simpang Lima Semarang. - Bisnis/Alif Nazzala R.
Genangan air di area Simpang Lima Semarang. - Bisnis/Alif Nazzala R.

Bisnis.com, SEMARANG - Hujan deras mengguyur Kota Semarang sejak siang, Selasa (23/2/2021) menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Semarang.

Dari informasi yang didapat, ruas jalan yang terendam di antaranya Jalan Pemuda, Piere Tendean, Sam Poo Kong/ Jalan Simongan, Jalan Gajah Raya dan Genuk.

Selain itu di kawasan Simpang Lima Kota Semarang, Jalan Hasanudin, Madukoro Raya, Jalan Citarum. Hal itu menyebabkan roda dua yang nekat menerjang banjir mengalami mogok.

Lalu lintas juga mengalami tersendat karena air menggenang menahan laju kendaraan. Seperti di depan Puskesmas Pandanaran, kendaraan berjalan pelan dan tersendat. Beberapa kendaraan roda dua memilih berteduh menghindari genangan air.

Selain itu, sejumlah area di kantor pemerintahan juga terkena genangan air. Seperti kondisi parkir di halaman Kantor Balaikota Semarang dan Pemprov Jateng juga tergenang air setinggi paha orang dewasa.

Terlihat beberapa motor yang parkir di belakang kantor Gubernur Jateng tergenang air setinggi roda dua kendaraan. Tepatnya di area parkir antar gedung D dan E. Hal tersebut membuat aktivitas terhenti sementara.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, kondisi di jalan Simpang Lima Kota Semarang tergenang air setinggi 30 - 50 cm membuat arus lalu lintas tersendat.

"Kami melaporkan dari Jalan Simpang Lima Semarang lalu lintas tersendat karena debit air setinggi 30-50 cm. Untuk jalan Pahlawan menuju ke Polda, dan Jalan Pandanaran menuju Simpang Lima tersendat Sementara," ucapnya.

Dia meminta masyarakat tetap waspada dan berhati-hati karena air masih menggenangi daerah tersebut. (k28)

Genangan di ruas jalan protokol Kota Semarang akibat hujan deras, Selasa (23/2/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng semarang
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top