Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Open House Virtual, Hendi Ajak Warga Semarang Sabar dan Tidak Mudik Lebaran

Hendi, sapaan akrabnya, bersilaturahmi bersama para peserta open house yang berjumlah hingga 300-an orang.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  18:00 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (kanan), bersama istrinya menyapa warga Semarang melalui open house yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (13/5/2021)  -  Istimewa / Instagram @hendrarprihadi
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (kanan), bersama istrinya menyapa warga Semarang melalui open house yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (13/5/2021) - Istimewa / Instagram @hendrarprihadi

Bisnis.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengadakan open house secara virtual dari kediaman pribadinya, Kamis (13/5/2021).

Bersama istrinya, Krisseptiana, dia menyapa warga Semarang melalui siaran langsung di akun Instagram pribadi miliknya.

Hendi, sapaan akrabnya, bersilaturahmi bersama para peserta open house yang berjumlah hingga 300-an orang.

Tak lupa, Hendi mengajak masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan selama perayaan Idulfitri berlangsung.

“Kalau Anda sayang sama keluarga, pastikan protokol kesehatan itu dilaksanakan di setiap kegiatan. Berkegiatan boleh, tapi jangan bawa virusnya ke rumah, syaratnya [adalah dengan menerapkan] 5M,” tuturnya.

Krisseptiana yang juga hadir menambahkan, bahwa masyarakat perlu berhati-hati. Pasalnya, Covid-19 bisa menyerang siapa saja.

“Tadi soalnya di rumah dinas ada satu keluarga [yang positif Covid-19] yang sampai anaknya masih kecil [ikut positif],” katanya.

Hal tersebut disampaikannya setelah sebelumnya sempat mengunjungi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah dinas Wali Kota Semarang.

Hendi dan istri datang tidak dengan tangan hampa. Dengan opor dan berbagai kudapan Lebaran, Hendi berharap kunjungannya tersebut dapat menghibur mereka yang belum bisa berlebaran dengan keluarganya.

Dalam acara open house tersebut, Hendi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mengikuti larangan pemerintah untuk tidak mudik.

“Kita semuanya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat. Hari ini kalau tadi saya muter-muter sama nyonya lihat jalan, rumah dinas, kantor, termasuk [rumah] eyangnya anak-anak, kita lihat pelat nomornya H, artinya yang luar kota tak banyak masuk Semarang,” jelas Hendi.

Dia  minta maaf apabila larangan tersebut membuat warga Semarang tak bisa berkumpul dengan keluarganya di hari Lebaran.

“Mohon maaf kalau kebijakan ini membuat panjenengan tidak nyaman, tapi tolong sabar sebentar,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Hendi ikut membagikan hadiah kepada warga yang berinteraksi secara langsung melalui Instagram. Sebanyak 300-an penonton yang hadir turut gembira akan hadiah tersebut.

Selain Hendi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada hari ini juga menggelar open house secara virtual. Berbagai hadiah juga disiapkan, mulai dari kulkas, televisi, handphone, hingga berbagai produk UMKM asal Jawa Tengah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang Mudik Lebaran Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top