Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semarang Kini Miliki Rumah Sakit Darurat Corona

Wali Kota meminta pihak rumah sakit aktif berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan RSUD KRMT Wongsonegoro untuk penanganan pasien Corona.
Alif Nazzala Rizki
Alif Nazzala Rizki - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  13:11 WIB
Semarang Kini Miliki Rumah Sakit Darurat Corona
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meresmikan Rumah Sakit Darurat Corona (RSDC) di Kecamatan Tembalang, Senin (21/6/2021). - Bisnis/Alif Nazzala Rizki
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan Rumah Sakit Darurat Corona atau RSDC di kawasan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Senin (21/6/2021). 

Hendi, sapaan populer Hendrar Prihadi, mengatakan rumah sakit tersebut bisa membantu Pemerintah Kota  Semarang dalam menangani pasien Corona. 

"RSDC ini menjadi keberkahan untuk Kota Semarang karena ketika di saat kita susah mencari tempat tidur pasien Corona, rumah sakit ini bisa dipakai untuk yang terkena Covid," katanya Senin (21/6/2021).

Dalam Rumah sakit itu, kata dia, terdapat 106 kamar perawatan dan 12 ruang ICU. Fasilitas peralatan dan tenaga kesehatan pun sudah tersedia

"Barang barangnya sudah lengkap, nakesnya juga sudah ada," tambahnya.

Hendi pun meminta pihak rumah sakit tersebut aktif berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang dan RSUD KRMT Wongsonegoro untuk penanganan pasien Corona.

"Saya minta Mas Adit (direktur RSDC) untuk berkoordinasi dengan Pak Hakam (Kepala DKK) dan Bu Susi (direktur RSUD) untuk bisa melayani pasien dengan baik. Yang sakit harus jadi sehat, dan tenaga kesehatannya pun harus tetap sehat," ujarnya.

Sementara itu Direktur RSDC Kedungmundu dr Aditya Nugraha, M.Biomed menyambut baik kepercayaan dari Pemkot Semarang kepada RSDC untuk merawat pasien Corona.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkot Semarang yang telah memberikan kepercayaan dan menunjuk kami untuk merawat pasien Covid-19," kata dr Adit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang hendrar prihadi Covid-19
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top