Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyekatan Kota Solo Dapati 3 Orang Positif Covid-19

Dari dua lokasi penyekatan itu ada 28 kendaraan yang dipaksa putar balik.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, SOLO — Aparat Polresta Solo bersama sejumlah pejabat Polri melakukan penyekatan di dua titik perbatasan yang menjadi pintu masuk Kota Solo, Minggu (4/7/2021) siang.

Dua lokasi itu yakni Simpang Faroka di Kerten, Laweyan, dan Jurug di Jebres. Informasi yang diperoleh JIBI dari Kasubaghumas Polresta Solo, AKP Umi Supriati, selain memeriksa kendaraan, petugas juga melakukan tes swab antigen kepada para pengguna kendaraan.

Hasilnya, tiga orang positif Covid-19 dari total 34 orang yang dites antigen di Simpang Faroka. Total ada 134 mobil dan 46 sepeda motor diperiksa di lokasi penyekatan perbatasan Kota Solo itu. Dari jumlah itu, lima kendaraan di antaranya dipaksa putar balik.

Kemudian di lokasi penyekatan Jurug, tidak ditemukan ada pengendara yang positif Covid-19. Dari delapan orang yang dites antigen, hasilnya negatif semua.

Sedangkan jumlah kendaraan yang dipaksa putar balik pada penyekatan pertama ada sembilan unit dan penyekatan kedua 14 unit. Dengan demikian dari dua lokasi penyekatan itu ada 28 kendaraan yang dipaksa putar balik.

Informasi yang diperoleh JIBI, pejabat Polri yang hadir dalam penyekatan di perbatasan wilayah Solo pada hari kedua PPKM darurat. Mereka yaitu Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs Verdianto Iskandar Bitticaca, Kepala rumah sakit Bhayangkara tingkat I Raden Said sukanto, Brigjen Pol dr Asep Hendradiana, dan Dir Binpotmas Korbinmas Brigjen Pol Edy Murbowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper