Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tenaga Kesehatan Magelang Dapat Bantuan Telur 510 Kilogram

Bantuan tersebut diharapkan turut memberi semangat nakes dalam penanganan pasien Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Agustus 2021  |  09:59 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MAGELANG - Sebanyak 510 kilogram telur ayam disumbangkan Paguyuban Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Magelang kepada tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Magelang.

Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang Iriyadi dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Magelang diterima di Magelang, Sabtu, menyebutkan bantuan ini khusus diberikan kepada nakes yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19, khususnya di rumah sakit rujukan.

"Kami merasa terpanggil untuk ikut mengatasi pandemi Covid-19. Salah satunya peduli dengan para nakes kita yang sedang berjuang di garda terdepan menangani Covid-19," ujarnya.

Bantuan diserahkan secara simbolis di Pendopo Pengabdian, kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Jumat (30/7/2021).

Ia mengharapkan bantuan tersebut turut memberi semangat nakes dalam penanganan pasien Covid-19.

Dengan mengonsumsi telur, diharapkan para nakes mendapatkan kekebalan tubuh yang tinggi, sehingga terhindar dari penyakit yang membahayakan.

"Mudah-mudahan ini memberi semangat, untuk mengabdikan dirinya pada kemanusiaan. Ini sebagai ajang kami untuk memasyarakatkan makan telur. Sumber protein hewani sangat murah, mudah didapat, dan luwes," katanya.

Ia menjelaskan sumbangan telur ayam ini yang berhasil dikumpulkan dari sekitar 25 petani peternak ayam petelur yang tergabung Paguyuban PPN Kabupaten Magelang.

Dalam empat hari, pihaknya berhasil mengumpulkan 1,05 ton telur ayam, kemudian 650 kilogram dibagikan untuk nakes di Kabupaten Magelang, sedangkan sisanya 400 kilogram untuk nakes di Kota Magelang.

"Ada tambahan 110 kilogram untuk nakes Kota Magelang, jadi total ada 510 kilogram," katanya.

Wali Kota Magelang Muhammad Nur Aziz mengapresiasi atas kebersamaan, kegotongroyongan yang telah dilakukan Paguyuban PPN Kabupaten Magelang dalam ikut serta menangani pandemi Covid-19.

“Kami mengapresiasi atas kepedulian dari Paguyuban PPN Kabupaten Magelang yang ikut peduli dalam pena penanganan Covid-19, utamanya bagi para nakes,” katanya.

Dia berharap langkah para peternak ayam petelur juga diikuti peguyuban-peguyuban lainnya, sehingga memotiivasi para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telur jateng Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top