Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank  Jateng Raih 3 Penghargaan Top BUMD  Awards 2021

Dalam ajang tersebut, Bank Jateng dinobatkan sebagai pemenang untuk beberapa kategori yakni Top CEO BUMD 2021, Top BUMD 2021 #Stars5, dan Top of the Top BUMD 2021.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 14 September 2021  |  09:56 WIB
Bank  Jateng Raih 3 Penghargaan Top BUMD  Awards 2021
Bank Jateng meraih penghargaan Top BUMD Awards 2021. - Foto: Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — Bank Jateng meraih penghargaan Top BUMD Awards 2021. Dalam ajang tersebut, Bank Jateng dinobatkan sebagai pemenang untuk beberapa kategori yakni Top CEO BUMD 2021, Top BUMD 2021 #Stars5, dan Top of the Top BUMD 2021.

Piagam penghargaan diterima oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng Ony Suharsono dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ony mengatakan bahwa penghargaan ini layak dibanggakan karena Bank  Jateng  berhasil meraih penghargaan tertinggi setelah bersaing dengan lebih dari 1.150 BUMD dari seluruh Indonesia.

Secara umum, Bank Jateng  dinobatkan sebagai pemenang karena beberapa hal yaitu memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik dan selaras dengan Visi BUMD.

Bank Jateng juga dinilai telah melakukan inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan dan didukung tehnologi informasi, memiliki peran besar dan penting dalam pembangunan ekonomi di daerah, serta layak dijadikan contoh bagi BUMD lainnya.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja perseroan yang terbukti tetap berjalan optimal di tengah krisis akibat pandemi. Hal tersebut dapat terwujud karena komitmen serius Bank Jateng dalam memainkan perannya sebagai Agen Pembangunan Daerah sesuai visi misi pemerintah," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (14/9/2021).

Ony menambahkan, seluruh tim manajemen Bank Jateng memahami peran vital Bank Jateng sebagai salah satu motor penggerak perekonomian Jawa Tengah. Konsep ini senantiasa terwujud dalam setiap langkah yang ditempuh perseroan untuk meraih kinerja terbaik.

"Kami  berharap penghargaan ini lebih memotivasi seluruh insan Bank Jateng untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Tengah. Tak lupa penghargaan ini pun menjadi pengingat bahwa peran sebagai agen pembangunan ekonomi daerah merupakan roh perseroan yang harus senantiasa dijaga,” jelasnya.

TOP BUMD Awards adalah ajang penilaian kinerja BUMD di seluruh Indonesia. Penghargaan diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia dilihat dari sisi prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD Awards diselenggarakan oleh majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Bandung. 

Dewan juri yang terlibat adalah 10 profesor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis.

TOP BUMD Awards 2021 ini diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah pusat dan daerah guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top