Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi di Kabupaten Wonogiri Baru 56 Persen

Sasaran vaksinasi Covid-19, di Wonogiri sebanyak 855.663 warga.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 30 September 2021  |  15:08 WIB
Vaksin Sinovac. - Antara
Vaksin Sinovac. - Antara

Bisnis.com, WONOGIRI - Pemerintah Kabupaten Wonogiri memaparkan bahwa capaian vaksinasi sampai akhir September 2021 baru 56 persen.

Untuk menuntaskan vaksinasi terhadap seluruh warga Wonogiri, Pemkab serta Satgas Penanganan Covid-19 terus berpuaya melakukan percepatan vaksinasi.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo memperkirakan semua sasaran bisa divaksin untuk dosis pertama pada Oktober 2021. Mengingat saat ini ada tambahan sebanyak 336.000 dosis vaksin dari pemerintah pusat.

“Dengan kalkulasi pencapaian target dan adanya tambahan dosis, dipastikan pada tiga minggu ke depan sekitar pertengahan Oktober 2021 sudah menyentuh 855.000 orang, atau target selesai seluruhnya,” katanya, Kamis (30/9/2021).

Dia menambahkan, titik pusat pelaksanaan vaksinasi berlangsung di masing-masing kantor kecamatan, bukan di masing-masing puskesmas.

Pasalnya, menurut Joko jika vaksinasi dilakukan di puskesmas maka ruang tunggu, parkir dan fasilitas lainnya akan menimbulkan kerumunan.

Sebagai informasi, sasaran vaksinasi Covid-19, di Wonogiri sebanyak 855.663 warga. Sampai saat ini target vaksinasi telah mencapai angka 56 persen lebih dan pelaksanaan vaksinasi ini terus bergerak naik secara progresif. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng wonogiri Vaksin Covid-19
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top