Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim UNS Raih Juara 1 Lomba Debat Berbahasa Indonesia Tingkat Nasional

Tim dari UNS berhasil menyabet juara satu dalam kompetisi Debat Berbahasa Indonesia Tingkat Nasional.
Tim dari UNS yang menjuarai lomba debat/Istimewa
Tim dari UNS yang menjuarai lomba debat/Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menorehkan prestasinya di kancah nasional.

Kali ini, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) meraih juara 1 di Kompetisi Debat Berbahasa Indonesia Mahasiswa FKIP se-Indonesia. 

Dari keterangan yang diterima Bisnis, FKIP UNS sebenarnya mengirim tiga tim sebagai delegasi dalam ajang tersebut yakni tim UNS A, UNS B, dan UNS C. 

Namun demikian, hanya tim UNS A yang diwakili oleh Kamsu Aji Wiguna dan Zalfaa Azalia Pursita yang berhasil sebagai juara 1 di antara 45 tim yang bertanding.

Salah seorang wakil UNS, Zalfaa mengaku sangat senang dengan hasil tersebut. Dia mengatakan bahwa hasil tersebut tidak lepas dari doa dan persiapan yang telah dilakukan.

“Sangat bahagia dan terharu! Sekaligus, nggak nyangka bisa meraih juara 1. Tentu, itu semua tidak lepas dari persiapan yang telah kami lakukan dan doa yang terpanjatkan,” terang Zalfaa, Senin (11/9/2021). 

Zalfaa melanjutkan, dia dan timnya berlatih debat bersama pelatih yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran (FK) UNS. Mereka berlatih keras untuk mempersiapkan lomba debat tersebut hingga larut malam. 

Kerja keras tersebut membuahkan hasil yang membanggakan. Tim UNS A sukses menyabet juara 1. 

Selain itu, tim UNS juga memborong gelar sebagai Pembicara Terbaik (PT). 

Lebih lanjut, Zalfaa mengatakan dirinya bersyukur bisa tetap produktif di masa pandemi dengan mengikuti lomba debat ini.

“Walau pandemi masih berlangsung, jiwa dan pikiran kita tetap bisa aktif untuk mengikuti kegiatan yang positif, seperti lomba debat ini yang mengasah pikiran untuk berpikir kritis, serta wicara publik yang baik. Selain itu, saya pribadi bersyukur memiliki teman-teman berpikir seperti mereka. Jadi teringat, ketika susahnya menyesuaikan jadwal agar dapat berlatih bersama, hingga janjian untuk bertemu di Gedung A FKIP untuk lomba,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper