Dukung Ganjar, Seratusan Warga Sukoharjo Cukur Gundul

Aksi cukur gundul dimaknai sebagai awal perjuangan dengan harapan pertumbuhan Bangsa Indonesia.
Sejumlah warga di Desa Kagokan Kecamatan Gatak, Sukoharjo, cukur gundul, Jumat (21/4/2023)./Antara-Bambang Dwi Marwoto.
Sejumlah warga di Desa Kagokan Kecamatan Gatak, Sukoharjo, cukur gundul, Jumat (21/4/2023)./Antara-Bambang Dwi Marwoto.

Bisnis.com, SUKOHARJO - Seratusan warga Desa Kagokan Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (21/4/2023), melakukan aksi cukur gundul rambut sebagai bentuk dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yang ditugaskan sebagai bakal calon Presiden RI dari PDI Perjuangan.

Seratusan warga Desa Kagokan Sukoharjo pendukung Ganjar Pranowo, menonton bersama dan menyambut gembira atas pengumuman yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Dalam pengumuman itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai bakal Capres RI dari PDI Perjuangan. Kemudian, warga menyambut dengan sorak sorai hingga melakukan aksi cukur gundul rambutnya sebagai nazar.

Danu Prihantoro (28), salah satu warga Desa Kagokan Sukoharjo mengatakan aksi cukur gundul dimaknai sebagai awal perjuangan dengan harapan pertumbuhan Bangsa Indonesia.

Menurut dia, dengan cukur rambut gundul kepala menjadi bersih. Artinya, berangkat dari sesuatu yang bersih untuk sinergitas membangun bangsa.

"Sesuai acara ini, namanya 'Umbul Donga' kita mendoakan yang terbaik untuk pak Ganjar untuk Indonesia," katanya.

Warga Kagokan sebagai simpatisan, Ipung (38) mengatakan dirinya sengaja memangkas rambut panjang yang telah dirawat selama 3,5 tahun. Dia sengaja ikut nazar untuk cukur kalau Ganjar Pranowo maju sebagai Calon Presiden RI pada 2024.

Dirinya mengidolakan Ganjar Pranowo karena kesederhanaan dan gaya kepemimpinan yang merakyat. Pak Ganjar suka turun ke bawah mendengarkan aspirasi atau suara rakyat.

Dia berharap Ganjar Pranowo yang dikenal sederhana terus merakyat tersebut semoga saat menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 bisa mempertahankan terus merakyat.

Seratusan warga yang sebagian melakukan nazar cukup gundul rambut tersebut kemudian acara ditutup dengan doa bersama sebagai ungkapan syukur terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada kontestasi Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper