Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Musisi dan Seniman Lokal Sukses Meriahkan Ultah Saloka

Kunto Aji, Kahitna, hingga Dewa-19 turut memeriahkan puncak perayaan HUT keempat Saloka Theme Park.
Saloka Fest 2023, agenda musik tahunan yang digelar Saloka Theme Park, dihadiri oleh lebih dari 17.000 penonton. /Foto: Istimewa
Saloka Fest 2023, agenda musik tahunan yang digelar Saloka Theme Park, dihadiri oleh lebih dari 17.000 penonton. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Saloka Fest 2023, agenda musik tahunan yang digelar Saloka Theme Park, sukses mendatangkan lebih dari empat musisi dari berbagai daerah. Acara yang diselenggarakan buat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) keempat Saloka Theme Park itu berhasil menyedot perhatian lebih dari 17.000 penonton.

Haryo Priambodo, Ketua Panitia Saloka Fest 2023, menjelaskan bahwa pada tahun ini dipilih tema 'Music and Art'. Pemilihan tema tersebut punya maksud dan tujuan tersendiri.

"Kami ingin mengusung konsep yang berbeda untuk Saloka Fest di setiap tahunnya, mungkin dengan tema jazz, rock, atau yang lainnya dan tentunya dengan line-up yang semakin luar biasa," jelasnya, dikutip Senin (26/6/2023).

Sesuai tema tersebut, Saloka Fest 2023 melibatkan seniman-seniman lokal untuk unjuk karya. Beberapa karya yang dipamerkan antara lain grafiti glow in the dark, patung maskot Saloka, serta beberapa karya tradisional yang menghiasi rute pengunjung menuju venue konser.

Pada tahun ini, Saloka Theme Park juga bekerja sama dengan Bank BCA buat menggelar Saloka Fest. Berbagai pertunjukan telah disiapkan untuk meramaikan HUT Saloka Theme Park yang jatuh pada 22 Juni.

Adapun deretan musisi yang hadir dan ikut memeriahkan Saloka Fest 2023 antara lain Kunto Aji, Shaggy Dog, Bravesboy, Kahitna, Yovie and Nuno, Fiersa Besari, Diskoria, hingga Dewa-19 featuring Virzha dan Ello.

Musisi-musisi tersebut membawakan tembang-tembang andalannya dengan latar wahana cakrawala, bianglala raksasa Saloka Theme Park yang dihiasi gemerlap lampu. Dengan tata panggung dan pertunjukan itu, Haryo menyebut Saloka Fest 2023 menjadi gelaran paling luar biasa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Perpaduan antara konser musik dan pameran seni yang tetap menggandeng kearifan lokal juga mengundang antusias penonton," tambahnya.

Pada Minggu (25/6/2023) malam kemarin, Dewa-19 tampil sebagai penutup dari rangkaian Saloka Fest 2023 yang berlangsung selama empat hari. Vierza dan Ello tampil dan memeriahkan panggung. Jelang akhir pertunjukan, Ahmad Dhani juga ikut menyumbangkan suara.

Selain Pangeran Cinta yang jadi lagu pertama, masih ada 15 lagu yang dibawakan kelompok musisi legendaris itu, beberapa di antaranya seperti Arjuna, Dinda, Pupus, dan tentunya satu tembang terpopuler Dewa-19, Kangen.

"Setelah manggung terakhir kami di Salatiga pada tahun 80-an, sekitar 30 tahun yang lalu, sekarang akhirnya kami bisa ke sini lagi di tahun ini untuk Saloka Fest. Terima kasih untuk Saloka Fest yang sudah mau mengundang kami. Seru banget nih konser di Saloka Theme Park, next time aku mau main ke sini deh," ucap Ello.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper