Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Berikan Layanan Spesial di Hari Pelanggan Nasional

Selain menggelar kegiatan senam dan berjoget bersama nasabah, Direktur Bank Jateng ikut turun langsung dalam memberikan layanan kepada nasabah.
Wiweko Probojakti, Direktur Teknologi Informasi, Konsumer, dan Jaringan Bank Jateng, melayani nasabah secara langsung dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2023. /Foto: Istimewa
Wiweko Probojakti, Direktur Teknologi Informasi, Konsumer, dan Jaringan Bank Jateng, melayani nasabah secara langsung dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2023. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September dirayakan dengan cara unik di Kantor Cabang Utama Bank Jateng. Baik pegawai maupun nasabah Bank Jateng diajak buat mengikuti kegiatan senam dan berjoget bersama yang digelar di halaman kantor.

"Harapannya, kegiatan ini bisa menciptakan ekosistem yang baik antara Bank Jateng Cabang Utama, nasabah, stakeholder, serta masyarakat secara umum. Karena Bank Jateng adalah banknya orang Jateng, harapannya kami bisa diterima masyarakat," jelas Pimpinan Bank Jateng Cabang Utama, Siti Ulfah, saat ditemui Bisnis pada Senin (4/9/2023).

Siti menjelaskan, dalam tiga tahun terakhir, Kantor Cabang Utama Bank Jateng selalu memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan meriah. Setelah pandemi Covid-19, peringatan Hapenas digelar dengan melibatkan interaksi langsung antara nasabah dan petugas Bank Jateng.

"Kami mengajak nasabah buat goyang bareng, nasabah juga bisa mendapatkan souvenir. Ada aneka hidangan yang juga kami sediakan. Sehingga baik petugas bank maupun nasabah sudah jadi seperti keluarga. Kita sama-sama saling menghormati, menghargai, dan bersilaturahmi kembali setelah kemarin sempat terputus karena pandemi," jelas Siti.

Banyak nasabah Bank Jateng yang terkejut dengan agenda Hari Pelanggan Nasional tersebut. Siti menyebut, selain menggelar kegiatan berjoget bersama, pada momen ini jajaran direksi Bank Jateng juga ikut turun langsung melayani nasabah.

Wiweko Probojakti, Direktur Teknologi Informasi, Konsumer, dan Jaringan Bank Jateng menjadi Teller sementara Bank Jateng dan melayani langsung nasabah yang datang.

"Ini menjadi momen yang tepat untuk memberikan apresiasi yang lebih kepada nasabah. Jadi bisa meningkatkan engagement. Kami juga bisa mendengar langsung apa yang jadi kebutuhan nasabah, nasabah di sisi lain juga ikut dimanusiakan. Karena biasanya hanya sekedar kenal, tetapi sekarang ada interaksi yang lebih," jelas Siti.

Siti menyampaikan bahwa meskipun telah terjadi pergeseran antara layanan tatap muka menuju layanan digital, namun hingga hari ini masih banyak nasabah Bank Jateng yang memilih buat menemui petugas bank untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangannya. Setiap hari Senin saja, jumlah nasabah Bank Jateng yang mengunjungi Kantor Cabang Utama Bank Jateng bisa mencapai ratusan orang.

Untuk layanan Teller maupun Customer Service, jumlah antrean bisa mencapai 150-200 orang. Lokasi Kantor Cabang Utama Bank Jateng yang berada di pusat kota membuat banyak nasabah, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan swasta, hingga pelajar dan mahasiswa berbondong-bondong buat mengakses layanan keuangan di Bank Jateng.

Siti menjelaskan bahwa pergeseran kebutuhan dan perilaku nasabah itu ikut mengubah standar pelayanan yang diberikan Bank Jateng. Kini, selain memenuhi kebutuhan transaksi keuangan, petugas Bank Jateng juga menjadi garda terdepan dalam mempromosikan layanan digital yang dimiliki.

"Kami juga meminta nasabah buat berhati-hati, untuk menghindari kejahatan siber, maka nasabah mesti menjaga pin dan password-nya. Di videotron juga standing banner, kami juga selalu mengingatkan mengenai potensi kejahatan itu. Jangan sampai nasabah dengan mudah memberikan data diri, password, dan pin ke orang yang tidak dikenal," jelas Siti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper