Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekalongan Siapkan Pekerjaan Infrastruktur Jalan dan Lingkungan Rp11,5 Miliar

Dana yang digelontorkan dalam pelaksanaan 118 paket peningkatan jalan dan saluran lingkungan itu adalah Rp11,5 miliar.
Ilustrasi proyek infrastruktur./Ist
Ilustrasi proyek infrastruktur./Ist

Bisnis.com, PEKALONGAN - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada menyiapkan 118 paket pekerjaan proyek infrastruktur berupa perbaikan jalan dan saluran lingkungan dengan alokasi anggaran senilai Rp11,5 miliar pada 2024.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pekalongan Andrianto di Pekalongan, Senin (8/1/2024), mengatakan bahwa pengerjaan proyek tersebut akan dilaksanakan mulai 27 Januari 2024.

"Sesuai surat edaran Wali Kota Pekalongan, proyek peningkatan jalan dan saluran lingkungan ini dimulai lebih cepat dan maju yaitu mulai 27 Januari 2024," katanya.

Menurut dia, dana yang digelontorkan dalam pelaksanaan 118 paket peningkatan jalan dan saluran lingkungan itu adalah Rp11,5 miliar.

"Semoga dana yang disediakan bisa terserap dengan baik. Untuk alokasi titik yang akan dilakukan peningkatan ini berdasar usulan warga baik melalui kanal 'wadul aladin', musrengbang kemudian kami jaring skala prioritas, dan pokok pikiran dewan," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Bidang Kawasan Permukiman dan Pertanahan Romi Yulianto berharap pekerjaan proyek infrastruktur itu dapat dilaksanakan secara cepat baik dan sesuai harapan masyarakat.

"Kami meminta jika sudah selesai peningkatan, warga bisa ikut menjaga dan memelihara sehingga aktivitas mereka bisa nyaman dan aman," katanya.

Selain itu, tambah dia, warga bisa bersinergi bersama mengadakan gotong royong membersihkan sisa sampah di saluran agar dapat berfungsi dengan optimal supaya mampu menghindari terjadinya genangan pada ruas jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper