Prioritaskan Kenyamanan, Saloka Terus Perhatikan Service Excellence

Tidak hanya menjadi sektor sekaligus destinasi pariwisata saja, namun pelayanan untuk kenyamanan pengunjung juga harus jadi satu hal yang paling utama
Foto : Prioritaskan Kenyamanan, Saloka Terus Perhatikan Service Excellence
Foto : Prioritaskan Kenyamanan, Saloka Terus Perhatikan Service Excellence

Bisnis.com, SEMARANG - Tidak hanya menjadi sektor sekaligus destinasi pariwisata saja, namun pelayanan untuk kenyamanan pengunjung juga harus jadi satu hal yang paling utama.

Seperti yang selalu dilakukan oleh Saloka Theme Park, Taman Rekreasi Terbesar di Jawa Tengah, tepatnya yang berada di Tuntang, Kabupaten Semarang. Selain wahana yang seru dan promo yang menarik, Saloka juga mengedepankan pelayanan yang terbaik untuk para pengunjungnya.

“Pelayanan yang baik ini juga termasuk marketing 360 yang selalu dilakukan oleh Saloka, sekaligus bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara agar terus kembali berlibur ke Saloka,” Ucap Anisa Ayu Mutaqina, SPV Marketing Communication.

Berkat pelayanan terbaiknya, Saloka berhasil meraih penghargaan Pariwisata Award dari LEMPPAR (Lembaga Masyarakat Peduli Pariwisata) pada tahun 2019 sebagai New Comers Top Service Excellent.

Diketahui juga, Saloka secara rutin memberikan pelatihan Service Excellence ketika akan memasuki masa high season seperti lebaran dan nataru, dimana pengunjung Saloka bisa mencapai hingga 3 kali lipat dari pengunjung di hari biasa.

Para karyawan yang mendapatkan pelatihan tersebut adalah karyawan yang langsung berhadapan dengan pengunjung, seperti satpam, petugas loket tiket, penjaga toko outlet makanan atau merchandise, petugas pengecekan barang, penjaga wahana, petugas parkir, dan driver shuttle antar jemput.

“Pelayanan ini masuk ke dalam core business Saloka, maka manajemen selalu rutin mengadakan pelatihan Service Excellence setiap 2 kali dalam setahun dan akan di evaluasi dalam 3 bulan setelah mengikuti pelatihan,” Ungkap Yosep Prihartono Sanjaya selaku staff ahli HRD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper