Pangdam IV Diponegoro: Kondusivitas Jangan Dikorbankan Hanya Karena Beda Pilihan

Oleh: Herdiyan 28 Maret 2018 | 11:08 WIB
Pangdam IV Diponegoro: Kondusivitas Jangan Dikorbankan Hanya Karena Beda Pilihan
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto./Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG—Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mengapresiasi kerja sama yang sudah dilakukan oleh para wartawan sehingga Kodam IV/Diponegoro menjadi seperti sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan Pangdam pada acara coffee morning Pendam IV/Diponegoro dengan insan media di Kota Semarang dan sekitarnya, Selasa (27/3/2018).

“Saya berterima kasih kepada wartawan, karena peran dari rekan-rekan Kodam IV/Diponegoro bisa seperti sekarang ini, kalian luar biasa. Tanpa media mustahil Kodam IV/Diponegoro dapat seperti ini,” ungkap Pangdam memuji wartawan dalam keterangan resmi.

Menurutnya, ke depan masih banyak kegiatan yang ingin dikembangkan antara prajurit dan media yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Jawa Tengah.

Disinggung tentang pilkada serentak di wilayah Jawa Tengah, Pangdam menjelaskan pelaksanaan pilkada di provinsi itu adem ayem dan tahapan kampanye sudah berjalan kondusif.

“Semua berkat kerja sama yang baik oleh semua komponen mulai dari calon kepala daerah, penyelenggara pemilu, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Jateng pada umumnya,” ujarnya.

Para calon kepala daerah sudah melakukan kampanye dengan baik tanpa menghasut dan tidak provokatif. TNI dan Polri juga solid dan sinergis dalam melakukan pengamanan.

Selain itu, netralitas TNI dan Polri dapat berjalan dengan baik sehingga kepercayaan masyarakat meningkat. Demikian halnya dengan penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu, mereka dinilai sudah menjalankan tugasnya dengan baik, jujur, dan tranpasaran di semua tingkatan.

Tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat umum di Jateng selama ini juga sudah terbukti dan teruji dapat menjaga kondusivitas daerahnya masing-masing pada pemilu sebelumnya.

“Jateng sudah kondusif dan bagus, citra seperti ini sudah terbangun dari dulu, sudah terbukti dan teruji kalau masyarakat Jateng guyup rukun,” ujar Pangdam.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini mengajak kepada masyarakat bahwa apa yang sudah baik ini jangan dikorbankan atau dihancurkan hanya karena berbeda pilihan. “Mari junjung pemilu agar menghasilkan pemimpin yang baik,” katanya.

Editor: Herdiyan

Berita Terkini Lainnya