Property Expo Semarang Targetkan Jual 70 Unit Rumah

Pameran Property Expo Semarang ke-4 di Mal Paragon Semarang menargetkan penjualan sebanyak 70 unit rumah sepanjang kegiatan pameran.Pameran Property Expo Semarang ke-4 di Mal Paragon Semarang menargetkan penjualan sebanyak 70 unit rumah sepanjang kegiatan pameran.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  16:20 WIB
Property Expo Semarang Targetkan Jual 70 Unit Rumah
Pameran Property Expo Semarang ke/4 di Mal Paragon Semarang

Bisnis.com, SEMARANG - Pameran Property Expo Semarang ke-4 di Mal Paragon Semarang menargetkan penjualan sebanyak 70 unit rumah sepanjang kegiatan pameran. 


Adapun, kegiatan pameran yang digelar mulai 10 hingga 21 Juli 2019 tersebut diikuti sebanyak delapan pengembang dan dua pendukung. 


Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, optimistis target tersebut terpenuhi dengan melihat potensi pasar yang diperkirakan membaik pasca pengumuman pemenang Pilpres 2019. 


"Kita harapkan penjualan bisa di angka normal, karena selama ini ada sesuatu yang tidak beres dengan jumlah permintaan perumahan, penjualan tidak stabil," kata Dibya, Rabu (10/7/2019).


Dikatakan, penjualan tidak stabil tersebut lantaran banyak pembeli yang memilih menunggu kepastian hasil Pilpres. Diakuinya, banyak yang sudah masuk daftar pembelian, namun masih belum bisa pada akad pembayaran. 


"Iklim politik memberi pengaruh cukup siginifikan. Penjualan jadi naik turun, tidak stabil dari kegiatan pameran. Tiga bulan terakhir cenderung menurun hampir di semua segmen," ucapnya. 


Sedangkan, lanjutnya harga properti yang naik tidak terlalu memberikan dampak, karena memang sudah waktunya naik akibat harga tanah dan kualitas bangunan juga bagus. 


"Pembeli yang wait and see sudah selesai, sekarang saatnya pembuktian di pameran, mulai ke-4 hingga ke depan bisa lebih baik," katanya. (k28)


Keterangan foto : (Alif)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti, semarang

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top