Kawasan Industri Wijayakusuma Bantu Betonisasi di Demak

PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) memberikan bantuan betonisasi jalan sepanjang 220 meter dengan lebar jalan 2,5 meter di Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 06 November 2019  |  17:12 WIB
Kawasan Industri Wijayakusuma Bantu Betonisasi di Demak
Direktur Utama PT KIW Rachmadi Nugroho (kedua kanan) berfoto bersama usai memberikan bantuan betonisasi jalan di Desa Kangkung Kabupaten Demak.

Bisnis.com, DEMAK - PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) memberikan bantuan betonisasi jalan sepanjang 220 meter dengan lebar jalan 2,5 meter di Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Adapun, dalam acara tersebut turut mengundang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, yang diwakili oleh Ibu Ratna Dewajanti, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah, yang diwakili oleh Ibu Nunung Nurjanah, Camat Kecamatan Mranggen, Bapak Wiwin E, Kepala Desa Kangkung dan Tokoh Masyarakat sekitar. 

Direktur Utama PT KIW Rachmadi Nugroho mengatakan, proses pengerjaan betonisasi jalan ini memakan waktu selama 45 hari dengan nilai pekerjaan sebesar Rp172 juta.

"PT KIW memberikan bantuan betonisasi jalan di Desa Kangkung agar dapat dinikmati oleh warga sekitar. Bantuan betonisasi jalan ini merupakan satu dari beberapa program bantuan yang diberikan oleh PT KIW dalam rangka kegiatan BUMN hadir untuk negeri," katanya Rabu (6/11/2019).

Dia memaparkan, betonisasi jalan ini merupakan tahap I dari III tahapan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 untuk tahap kedua dan 2021 untuk tahap ketiga. 

"Total jalan yang akan dilakukan betonisasi sepanjang 710 meter. Desa Kangkung dirasa sangat pantas untuk menerima bantuan betonisasi jalan ini karena berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah desa kangkung merupakan desa merah," ujarnya. 

Rachmadi menambahkan, PT KIW sebagai Badan Usaha Milik Negara tidak hanya bertugas untuk memperoleh keuntungan, namun juga mengemban tugas untuk meningkatkan perekonomian bangsa serta memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Oleh karenanya, PT KIW (Persero) selalu memberikan pelayanan terbaik tidak hanya untuk customer, namun juga untuk masyarakat yang membutuhkan serta melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat," katanya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Wiwin Edi Widodo mengucapkan banyak terimakasih kepada PT KIW. Pasalnya dengan betonisasi ini aksesibilitas menuju ke ladang maupun jalan penghubung antar desa dapat terpenuhi.

"Kami mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh PT KIW, dengan betonisasi akan mempermudah lalu lintas masyarakat serta mempermudah untuk mengangkut hasil pertanian," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kawasan industri, demak, Kawasan Industri Wijayakusuma

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top