Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sleman Izinkan Resepsi Pernikahan, Ini Syarat Protokolnya

Pemerintah Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengijinkan warga menggelar acara resepsi pernikahan dengan protokol Covid-19 ketat, di antaranya jumlah undangan hanya 20 persen dari kapasitas ruangan.
Abdul Hamied Razak
Abdul Hamied Razak - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  11:45 WIB
Simulasi pernikahan
Simulasi pernikahan "The New Normal Wedding Dummy Simulations" yang diadakan di Kamala Grand Ballroom Sleman City Hall pada Selasa (30/6/2020). - JIBI/Lajeng Padmaratri.\\n

Bisnis.com, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengijinkan warga menggelar acara resepsi pernikahan dengan protokol Covid-19 ketat, di antaranya jumlah undangan hanya 20 persen dari kapasitas ruangan.

Pesta pernikahan selama masa pandemi Covid-19 di Sleman dibolehkan asalkan memenuhi syarat protokol kesehatan. Sebelumnya, keluarga mempelai diwajibkan mengajukan izin ke Satgas Covid-19.

Kepala Pelaksana Satpol PP Sleman Arip Pramana mengatakan Pemkab memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk menggelar pesta pernikahan. Hanya saja, pesta yang digelar harus seizin atau mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19.

"Kalau resepsi digelar di rumah dan bukan gedung pertemuan atau hotel, izin diajukan ke Satgas Covid-19 kecamatan. Kalau resepsi digelar di gedung pertemuan atau hotel, izin diajukan ke Satgas Covid-19 Kabupaten," jelas Arip, Senin (13/7) seperti dilaporkan Harianjogja.com Selasa (14/7/2020).

Selain kewajiban menggunakan masker dan memeriksa suhu setiap undangan, kata Arip, jumlah orang yang diundang dibatasi maksimal 20% dari kapasitas ruangan. Jumlah tempat duduk yang disediakan pun jaraknya juga diatur tidak berdekatan. Misalnya untuk ruangan ukuran 100 meter persegi di pasang kursi 20 buah.

"Kalau undangan lebih dari 20 orang bisa menggunakan sistem shift. Undangan disesuaikan dengan jam. Kalau di ruangan sudah penuh, tamu yang lain tidak diizinkan untuk masuk dulu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan sleman wedding organizer covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top