Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembatasan Kegiatan Masyarakat, 8 Jalur di Semarang Dialihkan

Dinas Perhubungan Kota Semarang mengalihkan delapan jalur lalu lintas di Kota Semarang dalam periode pembatasan kegiatan masyarakat 11-25 Januari 2021.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  11:53 WIB
Lanskap Kota Semarang.
Lanskap Kota Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG - Dinas Perhubungan Kota Semarang mengalihkan delapan jalur lalu lintas di Kota Semarang dalam periode pembatasan kegiatan masyarakat 11-25 Januari 2021.

Dinas Perhubungan Kota Semarang dalam pengumuman resmi menyebutkan ada pengalihan 24 jam, yakni berlaku di Jalan Tanjung (Simpang Imam Bonjol), Jalan Supriyadi (Simpang Tlogosari-Brigdjen Sudiarto), Jalan Lamper Tengah Raya (Simpang Majapahit-Mrican).

Adapun pengalihan periode 21.00 WIB - 06.00 WIB, terdiri dari Jalan Pemuda (Simpang Pemuda-Piere Tendean), Kota Lama (Simpang Letjend Suprapto/Cendrawasih-Jembatan Mberok), Jalan Pandanaran (Bundaran Tugu Muda-Simpang Lima), Jalan Gajah Mada (Simpang Kampung Kali), Jalan Pahlawan (Bundaran Air Mancur-Simpang Lima).

Dalam perkembangan berbeda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat mengikuti penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada 11-25 Januari 2021 dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

"Terkait pembatasan kegiatan masyarakat pada 11-25 Januari 2021. Kami mohon bantuan warga Jateng semua, kalau tidak penting jangan keluar rumah, kalau ada kerumunan tidak usah ikut, jaga jarak. Tolong selalu pakai masker, tidak usah nunggu dikejar-kejar," katanya di Semarang, Jumat.

Menurut Ganjar, dengan berdisiplin 3M selama 14 hari masyarakat sudah berkontribusi untuk menjaga diri sendiri, menjaga keluarga, dan menjaga negara dari Covid-19.

Pemerintah juga akan mengurangi dari sekarang 50 persen sampai hanya 25 persen yang bekerja di kantor. Selain itu, Program Jogo Tonggo perlu dihidupkan kembali agar bisa menjadi ruang untuk saling kontrol di masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng semarang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Twitter dan Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top