Stok Vaksin di Kabupaten Demak Menipis

Legislator berharap agar vaksin bagi siswa usia setara SMP hingga SMA dapat segera terlaksana, demi memenuhi herd immunity.
Ilustrasi vaksinasi./Antara
Ilustrasi vaksinasi./Antara

Bisnis.com, DEMAK - Ketersediaan vaksin di Kabupaten Demak mulai menipis. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Demak bersama TNI Polri bekerja sama menyelesaikan persoalan ketersediaan vaksin tersebut.

"Kita sudah bekerjasama dengan TNI Polri untuk mengantisipasi seperti itu untuk ketersediaan vaksin. Jadi memang kita bekerja bersama untuk ketersediaan vaksin. Jadi memang kita sudah menyuarakan dan kita support dari pusat, karena memang ini kan stok semua dari pusat, diharapkan stok itu lancar," kata Bupati Demak, Eisti'anah, Jumat (16/7/2021).

Eisti mengatakan, mulai 12 Juli hingga akhir Agustus selama 40 hari, menargetkan vaksin bagi usia 12 - 18 tahun. Dia menyebut, pelaksanaan harian vaksinasi terpusat di tujuh titik tersebut dengan target 12.000 dosis per hari.

Eisti menambahkan, tujuh titik tersebut merupakan upaya Satgas Covid-19 Kabupaten Demak mencegah adanya kerumunan, yang sebelumnya hanya empat titik vaksinasi terpusat. Tujuh titik tersebut yaitu Pendopo Kabupaten Demak, MTsN 3 Karangtengah, SMPN 2 Mranggen, SMPN 3 Mijen, Kantor Kecamatan Karanganyar, Kantor Kecamatan Dempet, RSUD Sultan Fatah Karangawen.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet berharap agar vaksin bagi siswa usia setara SMP hingga SMA dapat segera terlaksana, demi memenuhi herd immunity sebagai persiapan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru 2021. Dirinya berharap agar siswa bisa melakukan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru ini setelah 1,5 tahun daring.

"Kami berkeinginan bahwa belajar tatap muka ini bisa segera dilaksanakan, sehingga kami mohon kepada Bu Bupati melalui Kepala Dinas Kesehatan, mungkin untuk segera melaksanakan vaksin bagi pelajar dari SMP hingga SMA. Sehingga anak-anak sekolah yang sudah 1 tahun setengah tidak bisa belajar tatap muka, kami berkeinginan tahun ajaran baru ini segera bisa untuk dilaksanakan," terangnya.

"Untuk Demak stok vaksinnya sudah menipis. Ini kita tetap berupaya Bu Bupati bersama Kepala Dinas Kesehatan berupaya untuk segera menyelesaikan persolan itu," tambahnya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper