Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPR BKK Purwokerto Perlonggar Pengajuan Kredit

Rata-rata bisa menyalurkan kredit Rp40 miliar sebulan namun sejak pandemi, penyaluran kredit di kisaran Rp35 miliar per bulan, terendah Rp25 miliar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2021  |  16:49 WIB
BPR BKK Purwokerto Perlonggar Pengajuan Kredit
Ilustrasi.

Bisnis.com, PURWOKERTO - Penyaluran kredit yang dilakukan PT BPR BKK Purwokerto (Perseroda), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengalami penurunan selama pandemi Covid-19, kata Direktur Utama PT BPR BKK Purwokerto (Perseroda) Sugeng Prijono.

"Sebelum pandemi, kami rata-rata bisa menyalurkan kredit Rp40 miliar sebulan namun sejak pandemi, penyaluran kredit di kisaran Rp35 miliar per bulan, terendah Rp25 miliar," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (30/7/2021).

Sugeng mengatakan hal itu di sela-sela penyaluran program pertanggungjawaban sosial (corporate social responsibility/CSR) guna membantu wartawan yang terkena maupun terdampak Covid-19 khususnya yang tergabung dalam PWI Kabupaten Banyumas.

Menurut dia, pihaknya tidak melakukan pengetatan persyaratan bagi nasabah yang akan mengajukan kredit di BPR BKK Purwokerto.

"Bahkan, kami memberikan pelonggaran. Artinya, kami banyak memberikan diskresi-diskresi untuk kondisi yang ada saat ini, baik dari sisi persyaratan, baik dari sisi bunga pinjamannya, kami banyak berikan diskresi," katanya.

Dia mencontohkan pihaknya memberikan keringanan bunga bagi nasabah lama yang pembayarannya selalu lancar agar tetap bisa berusaha selama pandemi.

Selain itu, kata dia, banyak pula nasabah yang mengajukan relaksasi dan restrukturisasi kredit.

"Sampai saat ini, total relaksasi dan restrukturisasi yang kami berikan sudah mencapai kisaran Rp80 miliar dari total kredit yang kami salurkan hampir Rp600 miliar. Dan itu, sama sekali tidak membayar, minta penundaan benar-benar itu," katanya.

Terkait dengan program CSR, Sugeng mengatakan pihaknya pada tahun 2021 menganggarkan sekitar Rp780 juta untuk mendukung kegiatan tersebut, sedangkan dana yang telah tersalurkan hingga saat ini mencapai Rp426 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng banyumas di purwokerto

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top