Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kendal Separuh Jalan Menuju Kekebalan Kelompok

Sinergi dengan sejumlah pihak telah dilakukan dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi. Termasuk, dengan partai politik.
Ilustrasi Vaksin Sinovac./Antara
Ilustrasi Vaksin Sinovac./Antara

Bisnis.com, KENDAL – Pemerintah pusat menargetkan sasaran vaksinasi di Kabupaten Kendal mencapai 800.000 orang, agar terbentuk herd immunity.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengatakan, pemerintah kabupaten terus menjalin sinergi dengan beberapa pihak dalam melaksanakan vaksinasi.

Menurutnya saat ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Kendal yang dilakukan baru sekitar 50 persen.

“Dari 800.000 orang, yang divaksin, Alhamdulillah hari ini sudah mencapai 50 persen atau 400.000 lebih masyarakat yang sudah divaksin,” tuturnya.

Menurutnya, sinergi dengan sejumlah pihak telah dilakukan dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi. Termasuk, dengan partai politik. Pihaknya juga terus mendorong kesadaran masyarakat untuk mau divaksin, dengan melibatkan pihak lain.

“Ini harus kita kembangkan ke depan untuk mengejar herd immunity, yang kemudian diharapkan di Kabupaten Kendal akan turun menjadi PPKM level 1,” jelasnya.

Sementara itu, pada perkembangan lain sampai akhir September, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sragen telah melampaui 50 persen. Untuk lansia, vaksinasinya telah melebihi 40 persen.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengatakan berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, terdapat 775.774 sasaran vaksinasi di wilayah tersebut, termasuk di dalamnya 118.893 orang lansia.

Cakupan vaksinasi secara umum sudah mencapai 388.369 orang, atau 50.06 persen. Untuk kelompok sasaran lansia sendiri sudah berhasil divaksin sebanyak 49.987 orang atau 42.01 persen.

“Kan targetnya 50 persen akhir September, dan saat ini kita sudah mencapai itu, jadi target sudah terpenuhi,” katanya. (k28)

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper