Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi di Kota Semarang, Begini Capaiannya

Semarang melakukan tinjauan vaksinasi di tiap kelurahan. Ini merupakan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan dengan cara door to door oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan progres vaksinasi dosis pertama di Kota Semarang kini telah mencapai 101,65 persen atau sebanyak 1.326.616 warga Semarang telah divaksin.

Angka tersebut melebihi jumlah yang ditargetkan yaitu sebanyak 1.305.077 orang. Adapun untuk vaksinasi dosis kedua pun juga telah mencapai 73,51 persen atau sebanyak 959.310.

Kendati demikian, meskipun telah melebihi target, Hendi menuturkan berkomitmen agar lebih banyak lagi masyarakat di Kota Semarang yang bisa mendapatkan vaksin.

“Kita lakukan tinjauan vaksinasi di tiap kelurahan. Ini merupakan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan dengan cara door to door oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang," kata Hendi sapaan akrabnya, Senin (25/10/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mochamad Abdul Hakam, mengatakan pihaknya tengah mengoptimalkan program vaksinasi jemput bola.

Dia berharap, adanya partisipasi dari warga masyarakat untuk menginformasikan saudara, kerabat, atau rekan yang belum melakukan vaksin kepada kader kesehatan dan RT setempat.

Hakam juga menerangkan untuk masyarakat yang ingin mengetahui perihal program vaksinasi keliling kelurahan dapat menghubungi call center Dinas Kesehatan Kota Semarang di nomor 1500-132.

“Sesuai arahan Wali Kota Semarang kami terus melakukan upaya vaksinasi keliling untuk menyisir warga yang belum mendapatakan vaksin. Tapi tentu saja faktor utamanya untuk vaksinasi bisa lebih menyeluruh adalah adanya dukungan dari warga. Sehingga kami harapkan pro aktif untuk segera mendatangi lokasi vaksinasi keliling, bila merasa belum mendapatkan vaksin,” katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper