Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi di Kota Semarang, Begini Capaiannya

Semarang melakukan tinjauan vaksinasi di tiap kelurahan. Ini merupakan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan dengan cara door to door oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  12:36 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan progres vaksinasi dosis pertama di Kota Semarang kini telah mencapai 101,65 persen atau sebanyak 1.326.616 warga Semarang telah divaksin.

Angka tersebut melebihi jumlah yang ditargetkan yaitu sebanyak 1.305.077 orang. Adapun untuk vaksinasi dosis kedua pun juga telah mencapai 73,51 persen atau sebanyak 959.310.

Kendati demikian, meskipun telah melebihi target, Hendi menuturkan berkomitmen agar lebih banyak lagi masyarakat di Kota Semarang yang bisa mendapatkan vaksin.

“Kita lakukan tinjauan vaksinasi di tiap kelurahan. Ini merupakan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan dengan cara door to door oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang," kata Hendi sapaan akrabnya, Senin (25/10/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mochamad Abdul Hakam, mengatakan pihaknya tengah mengoptimalkan program vaksinasi jemput bola.

Dia berharap, adanya partisipasi dari warga masyarakat untuk menginformasikan saudara, kerabat, atau rekan yang belum melakukan vaksin kepada kader kesehatan dan RT setempat.

Hakam juga menerangkan untuk masyarakat yang ingin mengetahui perihal program vaksinasi keliling kelurahan dapat menghubungi call center Dinas Kesehatan Kota Semarang di nomor 1500-132.

“Sesuai arahan Wali Kota Semarang kami terus melakukan upaya vaksinasi keliling untuk menyisir warga yang belum mendapatakan vaksin. Tapi tentu saja faktor utamanya untuk vaksinasi bisa lebih menyeluruh adalah adanya dukungan dari warga. Sehingga kami harapkan pro aktif untuk segera mendatangi lokasi vaksinasi keliling, bila merasa belum mendapatkan vaksin,” katanya. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng semarang Vaksin Covid-19
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top