Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi di Pekalongan Sediakan Hadiah Tiga Sepeda Motor

Kegiatan vaksinasi berhadiah ini sebagai bentuk apresiasi tiga pilar kepada masyarakat yang mengikuti program vaksinasi.
Ilustrasi persiapan vaksinasi./Istimewa
Ilustrasi persiapan vaksinasi./Istimewa

Bisnis.com, PEKALONGAN - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Kodim 0710/Pekalongan, dan Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, terus memacu target pencapaian vaksinasi pada 2021 sebesar 90 persen dengan menggelar acara gebyar hadiah yang dilaksanakan di Lapangan Mataram, Senin (29/11/2021).

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di Pekalongan, Senin (29/11/2021), mengatakan bahwa program vaksinasi berhadiah ini untuk menarik minat warga agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19 serta mendukung percepatan terwujudnya kekebalan komunal dari penularan Covid-19 di daerah itu.

"Kegiatan vaksinasi berhadiah ini untuk semua warga masyarakat. Akan tetapi, doorprize yaitu tiga unit sepeda motor, hanya diperuntukkan khusus masyarakat setempat," katanya.

Ia berpesan pada warga yang hadir sebagai peserta vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan menjaga jarak meski kasus Covid-19 sudah melandai.

"Kegiatan vaksinasi berhadiah ini sebagai bentuk apresiasi tiga pilar kepada masyarakat yang mengikuti program vaksinasi. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat tetap menjaga prokes," katanya.

Komandan Komando Distrik Militer 710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan vaksinasi berhadiah ini memang langkah menjaring warga yang belum divaksinasi.

Kuota vaksinasi di masing-masing titik, kata dia, 1.000 dosis per hari sehingga minimal sebanyak 5.000 orang per hari mendapat vaksin.

Ia mengatakan pembagian kupon hadiah di semua titik pelayanan vaksinasi sudah disebar, di mana dua unit sepeda motor bagi peserta vaksinasi lansia dan satu lainnya untuk masyarakat umum.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya lansia agar bisa mengikuti gebyar vaksinasi berhadiah ini yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 14 hari ke depan," kata dia.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mengatakan kegiatan tersebut selama 14 hari, 29 November 2021 hingga 14 Desember 2021.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi target cakupan vaksinasi sebesar 90 persen karena saat ini pencapaiannya baru mencapai 78 persen untuk kalangan masyarakat umum dan 52 persen warga lanjut usia (lansia)," katanya.

Menurut dia, kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang dibalut dengan pemberian hadiah tiga sepeda motor dan hadiah menarik lainnya itu akan dilaksanakan di lima titik, yaitu Lapangan Mataram, Kecamatan Pekalongan Utara, Pekalongan Selatan, Pekalongan Timur, dan Pekalongan Barat.

"Melalui acara gebyar hadiah ini, semoga target capaian vaksinasi sebesar 90 persen tercapai karena kota-kota lain di Jawa Tengah sudah lebih dari 90 persen. Semoga dengan gebyar vaksinasi berhadiah ini warga lebih bersemangat dan lebih sadar bahwa vaksinasi ini bermanfaat untuk kesehatan mereka dalam membentuk kekebalan kelompok," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper