Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Insentif PPN Diperpanjang, Kota Satu (SATU) Optimis Penjualan Properti Tumbuh

Kebijakan insentif PPN merupakan langkah positif bagi emiten properti karena mendorong keputusan konsumen untuk membeli rumah.
Istimewa/PT Kota Satu Properti Tbk
Istimewa/PT Kota Satu Properti Tbk

Bisnis.com, SEMARANG - Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk, Johan P. Santoso, menilai kebijakan insentif penghapusan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) bakal mendorong kinerja positif perusahaan tersebut. Pasalnya, kebijakan tersebut bakal menguatkan keputusan konsumen untuk membeli rumah.

Insentif PPN yang semestinya berakhir pada Desember 2021 lalu diperpanjang hingga Juni 2022 oleh pemerintah.

"Kami menyambut baik kebijakan pemerintah memperpanjang insentif PPN, sebab sangat menguntungkan bagi konsumen dan pelaku industri properti," jelas Johan dalam keterangan pada Senin (31/1/2022).

Perusahaan dengan kode emiten SATU tersebut optimis bahwa insentif PPN juga bakal mempermulus penjualan Amaya Home Resort sebagai salah satu properti yang ditawarkannya. Produk rumah tapak baru dengan harga di bawah Rp2 miliar tersebut bakal menikmati insentif PPN sebesar 50 persen.

Eliza Indriani, selaku Coordinator Sales Amaya Home Resort meyatakan bahwa pembeli yang cermat akan memanfaatkan momen ini.

“Selain insentif PPN, harga rumah sudah pasti akan naik hingga 10 persen dalam 1- 2 bulan ke depan karena kenaikan harga material. Konsumen sekarang sangat cermat memanfaatkan peluang ini untuk segera melakukan pembelian rumah,” jelasnya.

Seperti diketahui, Amaya Home Resort Ungaran memang telah menjadi salah satu hunian ikonik yang paling favorit untuk daerah Semarang dan sekitarnya. Khususnya bagi konsumen yang mendambakan hunian dengan udara sejuk pegunungan.

Berbagai fasilitas yang memanjakan penghuni Amaya Home Resort juga tersedia seperti club house, swimming pool, internet broadband, one gate system, cctv dan security 24 jam turut menambah betah para penghuni Amaya Home Resort.

Ada pula fasilitas yang tidak didapat di perumahan lain yakni Amaya Care dan Amaya Life Style di mana penghuni memiliki akses ke fasilitas layaknya di hotel berbintang seperti housekeeping, laundry, perbaikan instalasi air / listrik, gardening, sampai ke disain dan renovasi rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler