Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menikmati Kota Lama di Kotta Hotel Semarang

Kotta Hotel Semarang memiliki 32 kamar berukuran 18 sqm dan 28 sqm, dengan 3 tipe kamar yaitu Everyday Room, Blenduk Room dan Suite Room, dengan pemandangan menghadap ke Gereja Blenduk dan Spiegel.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  09:58 WIB
Menikmati Kota Lama di Kotta Hotel Semarang
Kotta Hotel Semarang. - Dok.Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Kotta Hotel Semarang resmi dibuka pada Senin, 18 Juli 2022. Hotel ini menempati lokasi di Jalan Taman Srigunting no 14, yang berada persis di pusat Kota Lama Semarang.

Kotta Hotel Semarang dibangun dengan memanfaatkan bangunan lama yang dahulu adalah gedung bank. Gedung itu kemudian direnovasi dan dibangun menjadi bangunan hotel dengan empat lantai dan area rooftop.

Kevin Adi Rasanto, Founder Kotta Hotels, mengatakan bahwa meskipun berada di kawasan Kota Lama Semarang yang merupakan kawasan heritage, namun bangunan Kotta Hotel Semarang bukan merupakan gedung cagarbudaya sehingga bisa direnovasi dan dibangun menjadi hotel.

“Ini bangunan yang relatif baru jika dibandingkan dengan bangunan di sekitarnya seperti Gereja Blenduk, gedung Oudetrap ataupun Spiegel. Gedung ini dibangun sekitar tahun 1980-an, dan mulai kami bangun menjadi hotel sekitar empat tahun yang lalu,” ujarnya saat peresmian Kotta Hotel Semarang.

Kotta Hotel Semarang hadir sebagai hotel dengan konsep “Local Contemporary”, yang membuka kolaborasi dengan para pelaku usaha dan komunitas lokal, khususnya di area Kota Lama Semarang.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang turut hadir untuk meresmikan hotel, menyambut baik kehadiran Kotta Hotel dalam ekosistem kawasan Kota Lama Semarang yang kini sudah semakin semarak.

Sejak mulai direvitalisasi pada 2016, kawasan Kota Lama kini semakin terawat dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Semarang.

“Setelah proses pembangunan hotel yang cukup lama, akhirnya hari ini pecah telur, bisa dibuka untuk umum. Mudah-mudahan bisa menjadi penggerak tempat lain di Kota Lama untuk juga diaktifkan,” ujarnya. 

FASILITAS

Kotta Hotel Semarang memiliki 32 kamar berukuran 18 sqm dan 28 sqm, dengan 3 tipe kamar yaitu Everyday Room, Blenduk Room dan Suite Room, dengan pemandangan menghadap ke Gereja Blenduk dan Spiegel.

Hotel ini juga memiliki fasilitas event space di lantai 1, yang terkoneksi dengan outdoor amphitheater yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan acara di luar ruangan.

Di lantai dasar, tersedia area lobi yang dilengkapi dengan kafe dan restoran yang bisa diakses oleh masyarakat umum pengunjung Kota Lama Semarang.

“Ada Cemil  Dining yang berkonsep café dan restoran siap menyediakan sajian Contemporary Cuisine untuk breakfast, lunch, dan dinner,” ujar Jessica Adi Rasanto.

Tersedia pula fasilitas Little Oudestadt Shop yang menyediakan berbagai barang kerajinan modern dan merchandise dari beberapa amenities seperti sabun, sampo, custom tableware, dan hiasan home décor yang dipajang di hotel.

Bagi para tamu menginap di Kotta Hotel Semarang, khususnya tamu yang datang dari luar kota, tersedia fasilitas tambahan yakni shower and locker. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh para tamu sambil menunggu waktu check-in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel semarang
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top