Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semarak Festival Berkebaya di Pasar Senggol Grand Candi Hotel

Pasar Senggol kali hadir secara berbeda karena seluruh pengisi acara mengenakan pakaian tradisional sepanjang acara berlangsung.
Festival Budaya dan Kuliner Kota Semarang, Pasar Senggol kembali digelar di Grand Candi Hotel Semarang, Minggu (26/5/2023).
Festival Budaya dan Kuliner Kota Semarang, Pasar Senggol kembali digelar di Grand Candi Hotel Semarang, Minggu (26/5/2023).

Bisnis.com, SEMARANG — Festival Budaya dan Kuliner Kota Semarang, Pasar Senggol kembali digelar di Grand Candi Hotel Semarang, Minggu (26/5/2023). Berlokasi di Kanopi Samping Grand Candi Hotel, Pasar Senggol kali hadir secara berbeda karena seluruh pengisi acara mengenakan pakaian tradisional sepanjang acara berlangsung.

Grand Candi Hotel bekerja sama dengan Komunitas Diajeng Semarang dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dalam mengemas kegiatan yang ada di Pasar Senggol menjadi lebih edukatif namun tetap menarik untuk disaksikan oleh pengunjung. Salah satunya yaitu Jembrengan Jarik atau peragaan busana tradisional. Pada saat peraga melakukan catwalk, moderator akan menjelaskan jenis batik atau busana yang sedang dipertunjukkan.

Salah satu pengunjung, Ade (21) menceritakan kebahagiaanya ketika mengikuti kegiatan Pasar Senggol. Ade mengaku baru mengetahui bahwa gambar pada batik bukan hanya sebagai hiasan semata, namun ada cerita dan keunikan dari setiap lengkungan dan setiap motif. Bahkan juga menunjukkan adanya emosi serta sejarah yang berbeda antara motif satu dengan yang lainnya.

Setelah mengikuti acara Jembrengan Jarik, pengunjung diajak untuk menyaksikan Flash Mob berkebaya yang dipandu oleh Komunitas Diajeng Semarang. Flash Mob dilakukan secara bersama-sama dengan diiringi musik tradisional Semarangan.

Immanuel Teja Kumala, Public Relations Grand Candi Hotel Semarang, mengatakan bahwa Grand Candi Hotel selalu terbuka dengan kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan. “Penyelenggaraan Pasar Senggol secara rutin merupakan aksi nyata komitmen dari Grand Candi Hotel untuk berpartisipasi aktif dalam pemberdayaan kearifan lokal,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (27/6/2023).

Selain festival kebudayaan, Pasar Senggol juga turut dimeriahkan oleh berbagai macam UMKM lokal. Terlihat sebanyak belasan UMKM Lokal menjajakan berbagai kuliner hingga kerajinan seperti manik-manik, kaus ecoprint, aksesoris wanita, lukisan, kerajinan bunga kering, hingga buket bunga dan sebagainya.

Pasar Senggol Grand Candi Hotel merupakan event rutin Grand Candi Hotel yang hadir di akhir pekan ke-4 setiap bulan. Pengunjung tidak dikenai tarif masuk untuk menghadiri event Pasar Senggol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : press release
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper