Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wisata Alam Purbalingga Potensial Dikembangkan

Kabupaten Purbalingga, dipilih menjadi salah satu dari 10 kabupaten di Indonesia yang berkesempatan untuk melakukan paparan dalam acara KolaborAksi dan audiensi bersama kementerian.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  15:41 WIB
Kabupaten Purbalingga, - Istimewa
Kabupaten Purbalingga, - Istimewa

Bisnis.com, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan bahwa Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah memiliki banyak potensi wisata alam yang dapat terus dikembangkan guna meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

"Purbalingga memiliki potensi alam yang luar biasa," katanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat.

Dia mencontohkan Purbalingga memiliki Desa Wisata Serang yang berada di kaki Gunung Slamet, Lembah Asri, Objek Wisata Air Bojongsari, Goa Lawa (Golaga) dan masih banyak lagi.

Bupati mengatakan pihaknya terus berikhtiar untuk terus memajukan sektor pariwisata di Purbalingga.

"Sebagai contoh, kemarin kami berkesempatan untuk memaparkan potensi pariwisata secara langsung di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno," katanya.

Kabupaten Purbalingga, kata dia, dipilih menjadi salah satu dari 10 kabupaten di Indonesia yang berkesempatan untuk melakukan paparan dalam acara KolaborAksi dan audiensi bersama kementerian.

Hal tersebut, kata dia, merupakan salah satu upaya untuk memperkuat sinergi antara pusat dan daerah.

Dia menambahkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata di Purbalingga.

"Semoga pariwisata di Purbalingga makin maju dan terus berkembang," katanya.

Sementara itu Bupati juga kembali mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Purbalingga pada tahun 2021 akan fokus pada upaya pemulihan ekonomi di wilayah setempat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, Purbalingga yang sebentar lagi akan beroperasi nantinya bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah ini. Dengan adanya bandara tersebut pemerintah kabupaten berharap bahwa nantinya akan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Purbalingga. Tentunya sektor wisata juga perlu digarap dengan optimal untuk menunjang keberadaan bandara ini," katanya.

Selain itu keberadaan bandara juga diharapkan akan dapat meningkatkan minat investor untuk menjalankan usahanya di Purbalingga.

Bupati juga meminta kesiapan dari seluruh jajaran pemkab Purbalingga untuk bersiap menyongsong kehadiran Bandara dengan meningkatkan integritas dan juga pelayanan.

"Harapannya adalah dengan adanya kemudahan dan integritas pelayanan publik mampu menarik investor untuk berusaha di Purbalingga," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng purbalingga

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top