Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabupaten Batang Optimalkan Vaksinasi di Malam Hari

Pelayanan vaksinasi malam hari digelar pada pukul 20.00-22.00 WIB. Waktu layanan akan diperpanjang apabila calon pesertanya cukup banyak.
Vaksinisasi malam hari di Kabupaten Batang./Istimewa
Vaksinisasi malam hari di Kabupaten Batang./Istimewa

Bisnis.com, BATANG – Warga Kabupaten Batang, terutama mereka yang sibuk bekerja pada siang hari, tetap bisa menjalani vaksinasi Covid-19 tanpa harus meninggalkan pekerjaannya.

Caranya dengan mengikuti program vaksinasi malam hari yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batang bekerja sama dengan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Batang.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Yuli Suryandaru, mengatakan vaksinasi malam merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Batang. Kegiatan tersebut sudah berlangsung beberapa kali.

“Makanya kami harus bergerak untuk jemput bola. Sebenarnya kegiatan semacam ini sudah dilakukan di beberapa tempat, termasuk di Hutan Kota Rajawali dan khusus malam ini kami bekerja sama dengan Satlantas,” terangnya, Senin (20/12/2021).

Ia menambahkan, pelayanan vaksinasi malam hari digelar pada pukul 20.00-22.00 WIB. Waktu layanan akan diperpanjang apabila calon pesertanya cukup banyak.

“Kami tidak membatasi waktu vaksinasi, hanya saja tetap melihat apakah masih ada yang mau divaksin atau tidak. Kalau masih banyak yang mengantre, sampai jam 24.00 pun kami siap,” terangnya.

Selain vaksinasi malam hari, lanjutnya, puskesmas di seluruh wilayah Batang juga telah melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah, bahkan hingga ke pedukuhan. Dampaknya, sampai dengan pertengahan Desember 2021, capaian vaksinasi untuk umum sudah mencapai 63,02 persen dan lansia 49,72 persen.

“Persedian vaksin di Dinas Kesehatan yaitu AstraZeneca sebanyak 20 ribu yang bisa mencukupi kebutuhan hingga dua pekan ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Daneswari mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 malam hari tersebut bertujuan untuk membantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Batang.(k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler