Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapasitas Rumah Sakit di Semarang Semakin Terbatas

Pemkot Semarang sudah melakukan upaya antisipasi dengan membuka kembali Asrama Haji Semarang dan gedung Balai Diklat Kota Semarang sebagai tempat isolasi.
Ilustrasi rumah sakit tambahan./Bisnis-Rachman
Ilustrasi rumah sakit tambahan./Bisnis-Rachman

Bisnis.com, SEMARANG - Wali Kota Hendrar Prihadi mengimbau kabupaten/kota di luar Kota Semarang merujuk pasien Covid-19 ke rumah sakit terdekat di sekitarnya, mengingat keterbatasan tempat tidur rumah sakit di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

"Terkait kapasitas rumah sakit yang semakin terbatas, daerah di luar Semarang diimbau merujuk pasien ke rumah sakit di sekitarnya yang 'bed occupancy rate'-nya masih tersedia," kata Wali Kota dalam siaran pers di Semarang, Selasa (15/6/2021).

Menurut dia, Pemkot Semarang sudah melakukan upaya antisipasi dengan membuka kembali Asrama Haji Semarang dan gedung Balai Diklat Kota Semarang sebagai tempat isolasi.

Upaya serupa juga dilakukan Pemprov Jawa Tengah dengan membuka gedung Balai Diklat Provinsi Jawa Tengah dan STIE Bank Jateng sebagai tempat karantina.

Upaya yang dilakukan Pemkot Semarang seiring meningkatnya kasus Covid-19 beberapa waktu terakhir, kata dia, yakni dengan memperketat aturan Pembatasan Kegiatan Masyakat (PKM).

Ia meminta masyarakat memaklumi pengetatan PKM akibat meningkatnya Covid-19. "Berbagai langkah antisipasi sudah disiapkan, yang penting masyarakat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Sementara berdasarkan data laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga pukul 19.00 WIB tercatat 1.203 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun jumlah pasien yang meninggal dunia tercatat mencapai 3.220 orang.

Merujuk data Pemprov Jateng per Senin (14/6/2021), kasus kumulatif Corona di Kota Semarang 20.568 orang, kasus aktif dan dirawat 847 orang, sembuh 17.669 orang, meninggal 2.052 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper