Naga Raksasa dan Loka Warrior Meriahkan Festival Naga Saloka

Pesta perayaan Tahun Baru Imlek tersebut diselenggarakan pada 8-11 Februari 2024.
Salah satu pertunjukan yang digelar dalam Festival Naga di Saloka Theme Park./ist.
Salah satu pertunjukan yang digelar dalam Festival Naga di Saloka Theme Park./ist.

Bisnis.com, SEMARANG — Saloka Theme Park memeriahkan momen Tahun Baru Imlek dengan Festival Naga yang berlangsung pada 8-11 Februari 2024.

Sejak pertama melangkahkan kaki di taman rekreasi tersebut, pengunjung bakal disuguhi dekorasi hingga pertunjukan khas Imlek. Saloka Theme Park menyiapkan gapura merah dengan latar belakang patung Loka raksasa.

Ada pula dekorasi naga raksasa tepat setelah mengunjung melewati loket pembelian tiket. Naga raksasa tersebut memiliki panjang 20 meter dengan perpaduan warna merah dan kuning.

"Selain meriahnya dekorasi, berbagai pertunjukan khas Imlek juga ditampilkan sepanjang hari untuk menemani momen liburan Imlek para pengunjung Saloka," jelas Marketing & Partnership Manager Saloka Theme Park, Haryo Priambodo, dikutip Senin (12/2/2024).

Haryo menjelaskan, sebelum memasuki area taman dan permainan wahana, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan Naga Liong dan Barongsai. Tentunya dengan iringan tabuhan musik Tambur yang meriah.Dalam Festival Naga yang dilaksanakan Saloka Theme Park, ada satu pertunjukan spesial bertajuk "The Loka Warrior Show".

Haryo menjelaskan, pertunjukan tersebut merupakan gabungan antara budaya China dan Jawa. Adapun pertunjukan tersebut menceritakan kisah dua tokoh utama yaitu Naga Loka dan Naga Barongsai sembari diselingi tarian.

Pertunjukkan The Loka Warrior Show menceritakan tentang Naga Loka yang menjadi penyelamat di sebuah desa yang harus berperang melawan kejahatan, pengunjung juga disuguhkan kembali pertunjukkan Barongsai sekaligus bisa berfoto ria dan menerima angpao dari barongsai sebelum pulang kembali ke rumah.

"Saloka ingin menjadi tempat one stop pleasure untuk momen liburan pengunjung saat Imlek dengan berbagai hiburan pertunjukkan dari datang di pagi hari hingga pulang kembali ke rumah dengan pengalaman yang mengesankan," jelas Haryo.

Bedru, salah seorang pengunjung dari Klaten, mengaku sangat menikmati pertunjukan yang disuguhkan dalam Festival Naga tersebut.

“Pertunjukkan nya keren sekali dengan pemainnya yang penuh semangat. Teknologi yang dipakai juga sangat memuaskan buat kami. Terima kasih karena di dalamnya ada keberagaman nusantara. Saloka keren dan hebat,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper